BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Rawamangun Sosialisasikan Program Manfaat Layanan Tambahan dan Jamsostek Mobile (JMO)

JAKARTA – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Rawamangun menggelar sosialisasi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan serta penggunaan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) dan Manfaat Layanan Tambahan (MLT).
Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh perusahaan yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Rawamangun secara daring (dalam Jaringan).

Deni Suwardani selaku Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Rawamangun mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk memudahkan peserta mengetahui semua informasi tentang BPJS Ketenagakerjaan termasuk tata cara kalim Jaminan Hari Tua (JHT) dan memberikan kemudahan peserta.

Deni menambahkan tujuan sosialisasi penggunaan aplikasi JMO dan MLT agar semua peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat memanfaatkan layanan digital yang sangat mudah.

“Aplikasi JMO merupakan terobosan innovasi dari BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan pelayanan kepada peserta. Dengan menggunakan aplikasi JMO, maka pencairan klaim tidak butuh lama bahkan dimana saja tanpa harus datang ke kantor cabang, karena dengan JMO lebih cepat dan lenbih mudah,” ucap Deni dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Pakar Online.

Sosialisasi Manfaat Layanan Tambahan (MLT) dan Jamsostek Mobile (JMO) berjalan lancar dfan para peserta antusias mengikuti. Peserta bertanya seputaran cara pengajuan MLT dan cara penggunaan aplikasi JMO.

Deni juga menambahkan, masih banyak peserta BPJS Ketenagakerjaan yang belum mengetahui tentang manfaat MLT dan penggunaan aplikasi JMO yang berguna utuk memudahkan peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Program Manfaat Layanan Tambahan (MLT) bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kepastian dalam memiliki rumah, mendukung pemerintah dalam mensukseskan program sejuta rumah, meningkatkan perekonomian dan membuka lapangan kerja.

“Dengan adanya MLT berupa fasilitas pembiayaan rumah untuk peserta semoga dapat memberikan kesadaran pada masyarakat khususnya bagi pemberi kerja bahwa pentingnya terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Selain peserta diberikan jaminan sosial ketenagakerjaan peserta juga mendapatkan manfaat lainnya dari menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” imbuh Deni.

Salah satu syarat umum untuk mengajukan MLT bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan hanya berlaku untuk pengajuan atas rumah pertama dari pemohon. Dengan adanya program take over KPR ini, manfaat MLT ini akan dirasakan oleh peserta dengan cakupan yang lebih luas lagi.

“Seluruh pekerja yang telah terdaftar sebagai peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan minimal satu tahun kepesertaan, belum memiliki rumah sendiri serta pemberi kerja tertib adminstrasi kepesertaan dan pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan adalah persyaratan umum lainnya untuk mendapatkan program MLT Perumahan.” Tutup Deni. RIF*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.