BPJS Ketenagakerjaan Cabang Plaza Serahkan Kartu Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada Kemenkes

Simbolis penyerahan sertipikat kepesertaan PPNPN Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan kepada Biro Umum Kemenkes RI yg telah mendaftarkan PPNPN (Non ASN) sebanyak 244 Tenaga Kerja. (Ist)

JAKARTA – Penyerahan Simbolis Kartu Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Penyerahan Simbolis Kartu Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada Biro Umum Kemenkes RI menerima kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan secara simbolik dari Kepala BPJS Cabang Plaza BPJamsostek Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) menyatakan bahwa semua tenaga kerja yang bekerja di wilayah NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) wajib menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Undang-Undang ini menjadi landasan hukum bagi pemberi kerja untuk memberikan perlindungan kepada tenaga kerjanya. Kepala BPJS Cabang Plaza BPJamsostek, Suhuri hal ini pada acara Penyerahan Simbolis Sertifikat dan Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan dari Biro Umum Kementerian Kesehatan RI. Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Jamuan Gedung Rektorat pada Kamis (9/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut jumlah tenaga kerja yang terdaftar sebanyak 244 Tenaga Kerja (Non ASN). Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan yang diberikan berupa jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. “Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 44 Tahun 2012, perlindungan dimulai sejak iuran pertama diterima,” kata Suhuri.

Perlindungan terhadap risiko kecelakaan kerja, disampaikan Suhuri bisa diakses di berbagai rumah sakit di Indonesia karena BPJS Ketenagakerjaan merupakan jaminan nasional. Pemenuhan hak tenaga kerja, menurut Suhuri akan memberikan ketenangan dalam bekerja sehingga produktivitas kerja akan lebih baik.
Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan kepada Biro Umum Kemenkes RI.

Ia berharap pemenuhan hak tenaga kerja ini diimbangi dengan kewajiban yang harus pula dipenuhi dan kerja keras. Pemenuhan hak ini, menurut Rektor merupakan bentuk upaya penataan legalitas tenaga tetap Non PNS.

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Plaza berkomitmen untuk terus memberikan perlindungan dan manfaat yang optimal kepada peserta. Program ini tidak hanya mengandalkan keberhasilan individu tetapi juga menciptakan kesejahteraan bersama bagi seluruh peserta dan masyarakat.

“Acara simbolis penyerahan sertifikat ini menciptakan momen kebersamaan dan kebanggaan, menggambarkan komitmen BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan pelayanan terbaik dan mendukung kehidupan yang lebih sejahtera bagi lingkungan di Kementrian Kesehatan,” ujar Suhuri. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.