BPJS Ketenagakerjaan Cabang Plaza Bersama PLKK Siap Berikan Layanan Terbaik

BOGOR – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Plaza bersama perwakilan Rumah Sakit, Klinik dan Puskesmas mitra Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) menggelar acara Pembinaan dan Evaluasi di Rumah sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan, Jumat (24/11/2023).

Targetnya adalah untuk meningkatkan layanan terhadap pasien kecelakaan kerja peserta BPJS Ketenagakerjaan. Sonit Tjuk Harsono Wakil Kepala Keuangan Kantor Wilayah DKI Jakarta, mengatakan, menjadi tugas dan kewajiban semua untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta (BPJS Ketenagakerjaan).

”Ini merupakan bentuk kongkrit negara hadir untuk melindungi para pekerja di seluruh Indonesia,” ungkap Sonit dalam keterangan tertulis yang diterima Pakar Online.

Dikatakan, seluruh pasien kecelakaan kerja dari peserta BPJS Ketenagakerjaan harus dipastikan tertangani dengan baik di PLKK.

Pada acara tersebut hadir pula perwakilan masing-masing setiap kepala Kantor Cabang Se DKI Jakarta, Kepala Bidang Kepesertaan, Manajer Kasus serta perwakilan masing-masing PLKK di Rumah Sakit

Masih menurut Sonit, diharapkan perusahaan tidak menunggak dan membayar iuran tepat waktu dan tepat bulan agar peserta dapat langsung mendapatkan pelayanan terbaik, sehingga peserta yang mengalami kecelakaan kerja dapat langsung terlayani. Hukum tidak membolehkan adanya penundaan iuran.

Sonit menuturkan, risiko bisa terjadi kapan saja menimpa seseorang atau bahkan pada diri sendiri. Dikatakan, mayoritas kecelakaan kerja justru terjadi di jalan raya.

”Kebanyakan pula yang kecelakaan motor, itupun akibat ketidak patuhan berlalu lintas. Ketidak patuhan adalah berbahaya. Untuk itu harus diturunkan angka ketidak patuhan,” katanya.

Mari kita sama-sama sebagai warga negara yang baik agar turut serta mensukseskan program negara, cetusnya.
BPJS Ketenagakerjaan cabang Plaza BPJamsostek tindak lanjut kasus PLKK dari Januari sampai November sebanyak 694 Kasus.

”Dalam kesempatan ini kami memberikan empat penghargaan kepada PLKK mitra BPJS Ketenagakerjaan dengan utilisasi melayani pasien kecelakaan kerja peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ungkapnya.

BPJS Ketenagakerjaan dan PLKK berkomitmen untuk mendukung masyarakat di Plaza dan sekitarnya dalam memahami, mengakses, dan memanfaatkan program-program perlindungan ketenagakerjaan dengan baik.

Kepala Kantor Cabang Plaza BPJamsostek Suhuri, mengatakan sangat senang dengan kerja sama ini dan yakin bahwa melalui PLKK, kami dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada peserta kami.

“Kolaborasi antara BPJS Ketenagakerjaan Cabang Plaza dan PLKK bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan kepada peserta dan masyarakat umum. Kedua pihak bersatu untuk memberikan bantuan, edukasi, dan solusi terkait perlindungan ketenagakerjaan.” imbuh Suhuri. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.