BPJS Ketenagakerjaan Cabang Grha BPJamsostek Jalin Kerja Sama dengan SMKN 48 Jakarta untuk Lindungi Siswa Saat Kerja Praktik

JAKARTA – Kecelakaan kerja tidak hanya terjadi oleh pekerja saat bekerja, namun juga bisa terjadi kepada siswa kerja praktik saat melakukan praktik baik di Lab ataupun di lapangan. Untuk itu, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Grha BPJamsostek lakukan sosialisasi pentingnya perlindungan jaminan sosial bagi siswa-siswi kerja praktik di SMKN 48 Jakarta pada 3 April 2024.

Kepala Cabang (Cabang) Grha BPJamsostek Andry Rubiantara menjelaskan bahwa Siswa-siswi yang melakukan praktik baik di Lab maupun di Lapangan bisa saja mengalami peristiwa yang tidak diinginkan. Untuk itu semua harus dilindungi agar Siswa dapat kerja praktik dengan baik dan tenang.

“Kami rasa semua pihak yang melakukan praktik kerja harus dilindungi. Kita jangan berpikir akan melindungi diri saat sudah terjadi kecelakaan kerja. Tapi harus melindungi diri dahulu agar aman,” jelasnya.

Kepala Cabang (Cabang) Grha BPJamsostek Andry Rubiantara menjelaskan bahwa kegiatan di SMKN 48 Jakarta ini merupakan Koordinasi Bersama Sistem Keagenan BNI 46 Kepada SMKN 48 Jakarta dalam rangka perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan saat kerja praktik.

“Kami berharap seluruh siswa SMK, khususnya SMKN 48 Jakarta mendaftarkan siswa-siswinya yang melakukan kerja praktik. Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini penting agar siswa dapat terlindungi saat praktik, sehingga mereka bisa maksimal dalam menjalankan tugasnya,” katanya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.