BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bogor Kota Simboliskan Manfaat Beasiswa Kepada Ahli Waris Peserta

BOGOR – BPJS Ketenagakerjaan kembali melakukan penyerahan santunan program secara simbolis kepada ahli waris penerima manfaat, kali ini bahkan anak dari ahli waris peserta juga mendapatkan manfaat beasiswa sampai dengan maksimal dua anak.

Sebanyak empat orang ahli waris peserta yang telah terdaftar pada program BPJS Ketenagakerjaan hadir di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bogor Kota dalam rangkaian peringatan May Day Tahun 2024 untuk menerima secara simbolis manfaat santunan sebesar Rp.219.046.720, Rp.194.000.000,-, Rp.193.779.520, dan Rp.427.55.112,- dengan catatan masing-masing ahli waris berhak mendapatkan manfaat beasiswa yang ditujukan untuk maksimal dua orang anak.

Penyerahan simbolis santunan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bogor Kota, Dolik Yulianto bersama beberapa pengurus Pemberi Kerja Badan Usaha (PKBU) tempat almarhum peserta terdaftar.

“Melalui penyerahan simbolis manfaat santunan ini, kami turut berduka cita bagi pihak yang ditinggalkan. Semoga dapat bermanfaat oleh pihak ahli waris dan keluarga yang ditinggalkan serta dapat menjadi kesadaran bagi seluruh pekerja, khususnya yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor untuk menjadi peserta dan terlindungi oleh program jaminan sosial ketenagakerjaan melalui BPJS Ketenagakeraan,” kata Dolik.

Ia juga menyampaikan bahwa pemberian santunan ini adalah bukti bahwa pemerintah hadir untuk melindungi dan memberikan kepastian jaminan serta manfaat kepada seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan yang terdaftar di program yang sudah ada.

“Setiap peserta BPJS Ketenagakerjaan yang terdaftar dan telah membayarkan iuran, saat itu juga akan mendapatkan perlindungan dari resiko kecelakaan kerja dan kematian yang apabila terjadi risiko tersebut ahli waris dapat menerima manfaatnya sesuai dengan ketentuan,” tutup Dolik. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.