BPBD Sebut 44 Rumah di Batulayang Mengalami Kerusakan Akibat Angin Puting Beliung

BPBD Kabupaten Bogor melakukan pendataan akibat bencana alam di Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. IST

CISARUA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor telah mendata sebanyak 54 kepala keluarga atau 44 rumah mengalami kerusakan akibat bencana alam angin puting beliung, di kampung Batu Kasur,
Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Senin (6/6/2022).

Hal itu dibenarkan Kasie Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Adam Hamdani bahwa pihaknya telah melakukan pemantauan adanya kejadian bencana alam tersebut.

“Kita sudah melakukan pemantauan dan hasilnya itu terdapat 25 unit rumah rusak ringan dari 30 KK/126 jiwa dan 2 unit rumah rusak sedang dari 3 KK/10 jiwa yang terdampak di RT 01/03,” katanya.

Lanjut ia menuturkan untuk di RT 06/03 kampung Batu Kasur, Desa Batu Layang, Kecamaran Cisarua, Kabupaten Bogor sebanyak 15 unit rumah rusak ringan atau 19 KK/63 jiwa dan 2 unit rumah rusak sedang atau 2 KK/9 jiwa.

“Jadi totalnya itu 54 KK yang terdampak atau 44 rumah yang mengaku kerusakan pada bagian atap rumah asbes dan genteng yang terbawa angin kencang,” tuturnya.

Adam Hamdani juga menyebutkan terdapat beberapa Fasilitas Umum (Fasum) yang mengalami dampak dari bencana alam angin kencang tersebut.

“Musala Al-Ikhlas yang berada di RT 01/03 dan rumah belajar ceria lokasi Fasum yang terdampak dan kita juga mendata sebanyak 3 KK atau 10 jiwa yang mengungsi sementara ke tetangga sekitar,” pungkasnya. =AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.