BPBD Libatkan Pengawas Sekolah di Giat Kesiapsiagaan Bencana

CIBINONG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) mengundang 40 Kecamatan di Kabupaten Bogor untuk melakukan pengawasan sekolah dan meningkatkan satuan pendidikan aman bencana (SPAB).

Analis Investigasi BPBD Kabupaten Bogor, Damar Adi mengatakan kegiatan tersebut untuk mempercepat satuan pendidikan aman bencana (SPAB) dan menjalin kerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

“Berdasarkan Peraturan Bupati Bogor Nomor 53 Tahun 2022 tentang pelaksanaan satuan pendidikan aman bencana (SPAB) di Kabupaten Bogor melakukan sub-kegiatan kerja sama atau lembaga penanggulangan bencana Kabupaten/Kota,” katanya.

Dirinya juga menyampaikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bogor (BPBD) mengadakan kegiatan dukungan dan kerjasama pelaksana SPAB tingkat dasar dan menengah pertama di Kabupaten Bogor.

“Dalam kegiatan ini BPBD Kabupaten Bogor untuk mengundang 40 pengawas sekolah perwakilan dari seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor dan tujuan utama kegiatan ini adalah sebagai bentuk dorongan percepatan penyelenggaraan SPAB yakni kegiatan edukasi kebencanaan bagi generasi muda agar dapat memenuhi literasi kesiapsiagaan bencana sejak dini,” jelasnya.

Bahkan dirinya juga berharap dengan terlaksananya kegiatan percepatan satuan pendidikan aman bencana (SPAB) agar terus meningkatkan kesadaran masyarakat tentang mitigasi bencana alam.

“Kita harapkan, para mengawas sosialisasi kegiatan SPAB di seluruh sekolah dan meningkatkan wawasan masyarakat tentang mitigasi bencana,” tandasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.