Bongkar Bangunan Rumah Untuk Jalan Tol Desari, Seorang Pekerja Meninggal Dunia

Terlihat jenazah pekerja yang meninggal dunia ketika membongkar rumah terdampak tol Desari. (Ist)

BOJONGGEDE – Seorang pekerja berinisial WA (47) meninggal dunia akibat tertimpa bangunan yang sedang dibongkar setelah terkena dampak pembebasan Jalan Tol Desari Seksi IV.

Hal itu disampaikan oleh Camat Bojong Gede, Teni bahwa seorang pekerja meninggal dunia saat sedang membongkar rumah secara mandiri di RT 05/08 Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor pada Minggu (7/1/2024).

“Benar ada satu orang pekerja meninggal dunia saat sedang membongkar rumah secara mandiri dan meninggalnya tersebut karena tertimpa coran dak,” katanya kepada PAKAR, pada Senin 8 Januari 2024.

Ia menuturkan bahwa rumah tersebut sebelumnya merupakan milik ibu Rusmiati yang terkena dampak pembebasan jalan tol desari seksi IV yang sudah dibayarkan ganti rugi oleh panitia pengadaan jalan tol desari seksi IV.

“Saat melakukan pembongkaran menurut saksi tiba-tiba terdengar suara bangunan ambruk, lalu saksi melihat korban sudah tertimpa dak atas teras rumah yang ambruk menimpa korban. Kemudian saksi itu pun berteriak untuk meminta bantuan warga sekitar,” tuturnya.

Setelah itu, ia mengungkapkan bahwa sang korban pun dievakuasi dan dibawa kerumah duka yang berlokasi di Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

“Dievakuasi oleh petugas Damkar dan petugas kepolisian, serta warga setempat. Lalu korban pun dibawa ke rumah duka di Kecamatan Cipayung, Kota Depok. Dan saat akan divisum pihak keluarga yakni Istri Korban berinisial CA menolak untuk divisum karena telH menerima kejadian tersebut
sebagai musibah,” imbuhnya.

Sementara itu Wadanru Damkar Kabupaten Bogor, Syabbuddin membenarkan bahwa terdapat salah satu pekerja berinisial WA (47) meninggal dunia setelah tertimpa bangunan rumah.

“Kronologis kejadiannya itu terdapat dua orang tukang sedang membongkar rumah, lalu sebagian bangunan rumah ambruk menimpa satu orang korban hingga meninggal dunia. Padahal kondisi bangunan masih kokoh, karena sedang ada penggusuran tol Desari maka bangunan ini ini dirubuhkan sehingga menyebabkan seorang pekerja menjadi korban,” tandasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.