Boling, Media Ade Yasin untuk Menyisir Keluhan Masyarakat

0
179
TAMPUNG KELUHAN : Bupati Bogor Ade Yasin menyampaikan program kerjanya saat kegiatan boling di Kecamatan Cisarua, Rabu (16/1/2019). FOTO : FIRMAN KUSMIAZI

BOGOR – Program Rebo Keliling atau Boling digulirkan kembali pada tahun 2019. Wilayah awal kegiatan yakni Kecamatan Cisarua, Rabu (16/1/2019).

Dipusatkan di Wisma Smesco, Kelurahan Cisarua, Bupati Ade Yasin dan Wakil Bupati Iwan Setiawan, pimpin langsung kegiatan tersebut. Keduanya ditemani sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Bogor.

Boling merupakan agenda rutin guna menjaring aspirasi dan menyisir permasalahan langsung dari mulut masyarakat, dan bisa ditindaklanjuti oleh OPD di lingkungan Pemkab Bogor.

Tidak hanya itu, dalam Boling juga dibuka beberapa pelayanan kepada masyarakat, salah satunya administrasi kependudukan seperti pembuatan Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk, Akta Lahir dan Kartu Identitas Anak. Selain itu media untuk memamerkan produk karya masyarakat.

Ade Yasin mengungkap ingin melanjutkan program yang awalnya digulirkan oleh mantan kepala daerah pendahulunya, Rachmat Yasin. “Boling kan untuk menjaring permasalahan langsung dari masyarakat,” ucapnya.

Ketua DPW PPP Jabar itu, juga memaparkan Program Pancarsa yakni Bogor Membangun, Bogor Cerdas, Bogor Maju, Bogor Sehat, dan Bogor Berkeadaban.

Sebelum agenda Boling, Bupati Ade Yasin dan Wakil Bupati Iwan Setiawan berkesempatan meresmikan  Jembatan Cisampay di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua.

YUSMAN | ACHMAD KURNIAWAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.