Bogor National Basketball Competition Sukses Digelar, Kemenpora Beri Apresiasi

Foto bersama usai kegiatan Bogor National Basketball Competition (BNBC), kemarin. IST

BOGOR – Rhinos Basketball Bogor bersama dan The Bucketlist sukses menggelar Bogor National Basketball Competition (BNBC) di The Bucketlist Bogor dan Sentul yang dihelat pada 19 Juni sampai 30 Juni 2024.

BNBC 2024 ini memperebutkan Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dihadiri oleh Kadispora Kota Bogor Taufik, Ketua Perbasi Kota Bogor Destiyono, Wakil Perbasi Kabupaten Bogor Enties.


Selain itu hadir dan menyaksikan pertandingan, Staf Ahli Bidang Hubungan Pusat dan Daerah Kementerian Pemuda dan Olahraga, Dr. Dwijayanto Sarosa Putera.


Bahkan Dwijayanto diajak keliling The Bucketlist oleh Ketua Pelaksana BNBC 2024, Errik Setiawan, untuk melihat fasilitas apa saja yang disediakan.


“Saya menyaksikan langsung pertandingan BNBC 2024 di The Bucketlist Bogor, ini pertandingan kelompok usia 10 sampai 17 tahun. Saya pikir ini hal yang baik, dimana pembinaan di usia dini dan usia muda memang diperlukan juga tertuang dalam desain besar olah raga nasional. Bola basket adalah cabang olah raga yang masuk dalam desain besar olah raga nasional, dalam kerangka industri olah raga nasional. Kami mendukung, mengucapkan selamat dan sukses baik untuk panitia maupun pihak yang menyediakan lapangan juga mensupport event ini. Salam olah raga,” ungkap Dwijayanto dalam keterangan tertulis pada Selasa 2 Juli 2024.


Ketua Rhinos Basketball Bogor sekaligus Ketua Pelaksana BNBC 2024, Errik Setiawan menuturkan, BNBC 2024 diikuti 48 tim dan 98 game yang merupakan event pertama kalinya memperebutkan piala Kemenpora. BNBC 2024 akan diikuti tim-tim dari Kota Bogor dan sekitarnya, bahkan dari seluruh wilayah Indonesia.


“Tim yang meramaikan ada dari luar Kota Bogor sampai diluar pulau Jawa. Dalam pertandingan saya melihat anak-anak sangat luar biasa dan percaya diri untuk bertanding, fisiknya kuat mulai dari kelompok usia 12 atau U-12 sampai U-17. Bertanding secara lepas dan semangat juang tinggi melakukan Lay up, dribble, hingga shooting dari jarak jauh yang menghasilkan three point,” ungkap Errik didampingi Johny selaku Direktur The Bucketlist kepada wartawan pada Minggu 30 Juni 2024 sore.


Errik berharap, kedepannya mereka menjadi bibit-bibit muda professional atlet basket. Tentunya tidak hanya disini, event BNBC diharapkan juga bisa konsisten berlanjut. Untuk BNBC di Kota Bogor disupport langsung oleh Ketua Umum Perbasi Denny Kosasih.


“Ya, tentunya event ini juga bagus untuk Kota Bogor, karena berdampak ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bogor, dimana banyak tim yang mengisi hotel dan bisa juga meningkatkan kunjungan wisata kuliner di Kota Bogor. Alhamdulillah berjalan dengan lancar sampai akhir perhelatan turnamen,” pungkas Errik.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.