Bogor Career Center Bisa Dijadikan Pintu Informasi Pencari Kerja Bagi Masyarakat

Petugas layanan BBC di Disnakertrans. IST

CIBINONG – Pemerintah Kabupaten Bogor terus berupaya menekan angka pengangguran yang setiap tahunnya terus bertambah.

Salah satunya dengan membentuk Bogor Career Center (BBC) yang merupakan pusat informasi pasar kerja, pusat informasi peningkatan pengembangan dan pelatihan angka kerja, pusat informasi pemagangan angkatan kerja serta pusat data dan informasi ketenagakerjaan Kabupaten Bogor.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bogor Zaenal Ashari, S.Sos, MM mengungkapkan, Bogor Career Center (BCC) Kabupaten Bogor menjadi salah satu ujung tombak Pemerintah Daerah untuk menyerap sebanyak mungkin tenaga kerja.

“Ini menjadi pusat data dan pusat informasi di mana keistimewaan dari pada Bogor Career Center itu kita didukung oleh perangkat yang sudah memadai kemudian juga diharapkan ke depannya para pencari kerja sudah bisa membuka sistem yang secara online kepada perusahaan-perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan,” ujar Zaenal kepada wartawan, Senin (1/8/2022)

Lanjut dia, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bogor, melalui program Bogor Career Center (BCC) juga memberikan peluang kepada 50 ribu pengangguran di Kabupaten Bogor untuk bisa bekerja.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya wilayah Kecamatan yang bukan areal industri agar selalu aktif membuka program-program yang ada di Bogor Career Center (BCC) yang ada di Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor (Disnaker).

“Untuk itu kami mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya wilayah Kecamatan yang bukan areal industri agar selalu aktif membuka program-program yang ada di Bogor Career Center, yang ada di Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Sementara, Tewi Sala Fristi, salah satu pencari kerja dari Kecamatan Cibinong menyampaikan apresiasinya atas pelayanan yang cepat di Bogor Career Center (BCC), karena ikut membantu para pencari kerja.

“Saya sangat bersyukur dengan hadirnya Bogor Career Center ini sangat membantu kami para pencari kerja. Ini adalah inovasi yang sangat bagus, yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor,” ujar Tewi.

Untuk diketahui informasi lowongan kerja ini bisa diakses di aplikasi Bogor Career Center (BCC) atau website https://bogorcareercenter.bogorkab.go.id/ Sedangkan untuk mencetak kartu kuning atau kartu pra kerja harus datang ke Gedung Bogor Career Center (BCC). =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.