Bocah Tewas Tenggelam Saat di Kolam Berenang Cipari Klapanunggal, Perizinannya Langsung Jadi Sorotan

Terlihat sejumlah pengunjung sedang berupaya menyelamatkan bocah yang tenggelam di kolam berenang Cipari, Kecamatan Klapanunggal. (Ist)

KLAPANUNGGAL – Pengunjung di kolam berenang Cipari yang berlokasi di RT23/10, Desa Cikahuripan, Kecamatan Klapanunggal, digehgerkan dengan adanya bocah yang ditemukan tewas tenggelam saat berenang. Sontak saja suasana kolam berenang langsung ramai dan menjadi perbincangan.

Peristiwa terjadi pada Kamis (3/3/2022) siang. Ditemukannya bocah tenggelam itu langsung viral setelah beredar video saat sejumlah orang mengevakuasi dan mencoba menyelamatkan korban. Namun nahas, nyawa anak kecil berjenis kelamin laki-laki tersebut tidak tertolong dan meninggal dunia.

Kejadian itupun dibenarkan oleh tim Tanggap Bencana (Tagana), Loreng bahwa pihaknya telah mendapatkan laporan adanya seorang anak kecil tewas di kolam berenang Cipari.

“Benar kita mendapatkan informasi adanya anak kecil tewas di kolam berenang yang ada di Desa Cikahuripan, Kecamatan Klapanunggal dan kita pun langsung terjun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk membawa korban ke klinik Anggi,” katanya.

Ia pun menambahkan bahwa pihaknya telah membawa ke klinik Anggi, namun nyawa anak kecil tersebut tidak tertolong dan di nyatakan meninggal dunia. “Anak kecil tersebut di nyatakan tewas dan saat ini sudah di bawa ke rumah duka,” tambahnya.

Tewasnya bocah di kolam renang langsung menjadi perbincangan. Banyak warga yang menyampaikan bahwa diduga kolam berenang Cipari itu belum memiliki perizinan sehingga keamanan dan keselamatan pengujung dipertanyakan.

Sementara itu Camat Klapanunggal, Ahmad Kosasih mengaku pihaknya belum mendapatkan laporan adanya kejadian tersebut. “Belum ada laporan dan kami akan segera mengeceknya,” ujarnya.

Ketika ditanyakan soal diduga belum adanya perizinan milik kolam berenang Ciparigi, Camat mengaku akan segera memeriksa.

“Jika benar kolam berenang itu belum berizin nanti akan kita panggil dan bakal kita tutup tempat pemandian kolam berenang yang ada di Desa Cikahuripan, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor itu,” tegasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.