Bocah Hilang di Sungai Cikundul Cianjur Ditemukan Tewas

CIANJUR – Salah seorang siswa sekolah dasar (SD) bernama M Yasin (11) ditemukan telah meninggal dunia setelah dilakukan pencarian Tim SAR Gabungan di Sungai Cikundul tepatnya di Kampung Langkob, RT 03/05, Desa Majalaya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Rabu (18/1/2023).

Informasi yang berhasil dihimpun, diduga korban bernama M. Yasin (11) tersebut, meninggal setelah berenang bersama temannya di sungai Cikundul tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi saat korban bersama teman temannya melaksanakan kegiatan olahraga gerak jalan yang diselenggarakan pihak Sekolah Dasar Langkob 2 Desa Majalaya yang rute nya melewati Bendungan Parasu.

Namun, pada saat melewati bendungan tersebut korban bersama temannya bermain di sungai tersebut.

“Sebelumnya korban bersama kedua temanya itu sudah di larang oleh gurunya, akan tetapi korban dan kedua temannya tetap bermain dan berenang di bendungan tersebut,” ujar Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Rudi Wibowo kepada wartawan Rabu (18/1/2023).

Menurutnya, kedua bocah tersebut sedang bermain dengan melompat dari atas dinding bendungan. Namun, saat melompat dan meluncur ke sungai, korban tidak muncul ke permukaan air. Bahkan, ditunggu beberapa menit oleh temannya, tidak kunjung naik ke permukaan. “Lalu temanya pergi dan melaporkan kejadian tersebut kepada ke pihak sekolah,” ujarnya.

Pihaknya bersama Tim gabungan dari TNI, Polri, Damkar dan Warga Masyarakat melakukan pencarian di sekitar lokasi tenggelam. Akhirnya, setelah 6 jam pencarian, sekitar pukul 15.30 WIB akhirnya jasad korban ditemukan di lokasi tenggelam dengan kondisi meninggal dunia.

“Alhamdulillah korban berhasil ditemukan, namun dalam kondisi meninggal dunia. Dan jasad korban pun kita serahkan kd orang tuanya,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.