BNN Lakukan Tes Urine di Wilayah Kecamatan Nanggung, Ini Hasilnya

Pemeriksaan tes urine oleh BNN dilakukan di wilayah Kecamatan Nanggung. Firman | Pakar

NANGGUNG – Seluruh kepala desa dan perangkat Kecamatan Nanggung di tes urin secara masal, pasalnya dalam hal ini tentunya agar mendukung program Kabupaten Bogor babas dari narkoba.

Camat Nanggung Ae Saepulloh menerangkan, program Bersih Dari Narkoba (Bersinar), yang merupakan komitmen pemerintah Kebupaten Bogor agar bebes dari Narkoba.

“Hari ini mengawali sosialisasi hingga pada progres pada tes Urine langsung. Guna memastikan baik perangkat desa maupun kecamatan, maka kita lakukan tes urin langsung,” kata Camat Nanggung Ae Saepulloh kepada wartawan, Selasa (12/10/2021).

Dengan melibatkan pihak Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Bogor bahwa ini salah satu diwilayah di Kecamatan Nanggung mendukung penuh program Bersinar Kabupaten Bogor.

Menurunya, bahwa kita harus mengkontribusi dalam menjalankan program Kabupaten Bogor menjadikan bersinar.

Semisal, kata Camat, ketika adanya ditemukan pegawai dilingkungan Kecamatan dengan positif menggunakan narkoba, kami tidak akan segan-segan untuk mengeluarkannya.

“Akan tetapi perangkat Desa maupun pegawai di Kecamatan Nanggung sejauh ini dalam keadaan baik-baik saja, artinya tidak terlibat penyalahgunaan narkoba,” tandasnya.

Dikesempatan itu, Kordinator bidang pencegahan dan pemberdayaan masyarakat pada BNN Kabupaten Bogor. Eko sumartono menyatakan kegiatan sosialisasi pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) sekaligus pelaksanaan tes urin.

Sebanyak 67 perangkat desa dan perangkat Kecamatan berikut para kepala desa melakukan tes urin hal ini bertujuan guna mewujudkan desa Bersih dari Narkoba (Bersinar). “Jadi kami ada program untuk keliling disetiap kecamatan, sosialisasi ini hingga pada pelaksanaan tes urine,” ungkapnya.

Sambil menunggu peraturan Bupati Bogor tetang sosialisasi P4GN, maka saat ini kita sudah melakukan sosialisasi program bersinar di lima Kecamatan. Menurut Eko, bahwa pencegahan narkoba merupakan tanggung jawab bersama seluruh pihak agar kedepannya dapat memberikan hasil yaitu Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba).

Diharapkan kegiatan desa bersinar ini tidak hanya sebagai planet projects di beberapa desa, akan tetapi bisa diikuti oleh semua Pemerintahan Desa. Untuk tes urine hari ini, lanjutnya, hasil seluruhnya negatif. “Termasuk stakeholder di semua wilayah Desa agar bisa menjalin komitmen mewujudkan desa bersinar,” tukasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.