BMKG: Update Prakiraan Cuaca Hari Ini di Bogor dan Daerah Jawa Barat

Logo BMKG. IST

DRAMAGA – Prakiraan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Jawa Barat menyampaikan bahwa cuaca hujan masih menghiasi sebagian wilayah Jawa Barat pada tanggal 6 November 2023.

Kepala Stasiun Klimatologi Jawa Barat, Agung Prasetya mengungkapkan, di pagi hari antara jam 07.00 hingga 13.00 WIB kondisi cuaca berawan, berpotensi hujan sedang akan terjadi di sebagian wilayah yaitu Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Pangandaran.

“Sementara di sebagian wilayah kota dan Kabupaten Bogor serta Kabupaten Sukabumi, menjelang siang hari potensi turun hujan ringan,” ungkap Agung Prasetya, Senin (6/11/2023).

Untuk siang dan sore hari, lanjutnya, antara pukul 13.00 hingga 19.00 WIB, berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kota Depok, Kota dan Kabupaten Bekasi serta Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Bandung Barat.

“Sedangkan potensi hujan ringan hingga sedang akan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Garut, Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Ciamis,” beber Agung.

Sementara untuk malam hari sekitar jam 19.00 sampai 01.00 WIB, diperkirakan cuaca berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta serta Sukabumi dan Kabupaten Cianjur.

“Dini hari antara pukul 01.00 WIB hingga pukul 07.00 WIB Selasa, (7/11/2023) berawan, berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Kabupaten Karawang dan Kabupaten Pangandaran,” imbuhnya.

Agung menambahkan, untuk suhu udara antara 17 hingga 37 derajat Celcius, dan
kelembapan udara antara 50 sampai 98 persen. Secara umum angin bertiup secara variabel dari arah utara ke selatan dengan kecepatan 05 hingga 55 kilometer per-jam.

BMKG juga memberikan peringatan dini untuk waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang yang dapat terjadi waktu pagi hari pada sebagian wilayah Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Pangandaran.

“Peringatan dini atas potensi hujan yang disertai angin dan kilat atau petir pada siang hingga malam hari juga untuk di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok , Kabupaten dan Kota Bekasi. Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten dan Kota Sukabumi serta Kabupaten Bandung,”‘ pungkas Agung Prasetya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.