BLT Migor di Cianjur Sudah Tersalurkan, Segini Jumlah Penerimanya

Begilnilah saat para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sedang mengambil bantuan langsung tunai ( BLT) minyak goreng dikantor pos Cianjur. Esya | Pakar

CIANJUR–Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Cianjur, mendata sebanyak 229.208 orang keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Cianjur yang mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng. Penyaluran BLT minyak goreng tersebut, sudah berlangsung dari sejak Seni (11/04/2022) yang dilaksanakan dimasing-masing Kantor Pos terdekat.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Cianjur, Asep Suparman mengaku jika ada sebanyak 229.208 keluarga penerima manfaat (KPM) di salurkan BLT minyak goreng di Kabupaten Cianjur diawali sejak Senin (11/4). Penyalurannya dilaksanakan di satu kelurahan. “Memang target penyaluran BLT minyak goreng sendiri harus selesai dalam waktu 11 hari kerja,” tegas Asep.

Ada sisa waktu efektif sekitar 9 hari lagi bagi Kantor Pos Cianjur menyalurkan BLT minyak goreng. Asep optimistis target bisa tercapai meskipun jumah KPM cukup banyak yang tersebar di 32 kecamatan. “Kantor Pos pasti running lah. Hari ini (Selasa) ada beberapa kelurahan di Cianjur yang menyalurkan BLT minyak goreng. Besok (Rabu) juga ada di selatan,” terangnya.

Menurutnya, besaran BLT minyak goreng yang diterima masing-masing KPM sebesar Rp300 ribu. Penyalurannya akan bersamaan dengan bantuan pangan nontunai (BPNT) sebesar Rp200 ribu. “Jadi setiap KPM akan menerima sebesar Rp500 ribu dari subsidi BLT minyak goreng sebesar Rp300 ribu dan BPNT sebesarRp200 ribu,” ujarnya.

Sedangkan untuk penyaluran BPNT, kata Asep, akan dilakukan kembali pada Mei 2022. Penyalurannya akan dilaksanakan melalui Kantor Pos sehingga berbarengan dengan penyaluran BLT minyak goreng. “Nah untuk penyaluran BPNT bulan April akan disalurkan melalui bank himbara atau himpunan bank negara,” tuturnya.

Asep berharap BLT minyak goreng yang diterima masyarakat bisa dimaksimalkan pemanfaatannya. Terlebih saat ini sedang Ramadan dan mendekati Idulfitri 1443 Hijriyah. “Adanya BLT minyak goreng ini merupakan bentuk subsidi dari pemerintah bagi masyarakat atau KPM,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.