BKSDM Kabupaten Bogor Bujuk KemenPAN-RB Setujui pertambahan 4.000 Kuota PPPK

Kepala BKSDM Kabupaten Bogor, Rusliandy. Age|Pakar

CIBINONG – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dikabarkan sedang merayu Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) agar kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Bogor dipertambah.

Hal itu disampaikan oleh Kepala BKSDM Kabupaten Bogor, Rusliandy bahwa KemenPAN-RB menyetujui usulan tambahan Pemerintah Kabupaten Bogor terkait permohonan penambahan formasi PPPK.Formasi itu diketahui sebelumnya Pemerintah Kabupaten Bogor mengajukan mengajukan  pengangkatan 4.000 guru honorer menjadi PPPK.

Sedangkan kouta yang baru disetujui sebanyak 2.335 orang. “Kami berharap KemenPAN-RB menyetujui usulan tambahan sebanyak 4.000 kouta yang sebelumnya hanya 2.335 PPPK. Karena tambahan kuota itu usulan dari para guru honorer,” kata Rusliandy kepada wartawan.

Ia menuturkan tambahan kuota formasi PPPK itu tidak hanya untuk para tenaga guru honorer, tetapi juga untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya. “Terkait siapa tenaga honorer yang diterima dan diangkat menjadi PPPK itu kewenangan KemenPAN-RB, bisa test atau nanti langsung diangkat menjadi PPPK,” tuturnya.

Mantan Camat Cibinong itu pun menjelaskan bahwa gaji maupun tunjangan para PPPK ini diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), melalui dana perimbangan atau Dana Alokasi Umum (DAU).Ia melanjutkan Jika formasi tambahan PPPK ini disetujui oleh KemenPAN-RB, maka jumlah tenaga pendidikan atau pegawai honorer tersisa 3.000 orang lagi. “3.000 orang tenaga guru atau pegawai honorer jadi pekerjaan rumah kami selanjutnya, untuk nantinya diangkat menjadi PPPK, pungkasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.