Bina PKL, Pemdes Cigudeg Bersama PTPN Bangun Sentral Kuliner

CIGUDEG- Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL), yang berjualan di kawasan PT Perkebunan Nusantara akan di bina oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Cigudeg. Desa Cigudeg akan bekerja sama dengan pihak PTPN untuk mengelola aset, pada Minggu (14/3/2021). Kepala Desa Cigudeg Andi Supriadi, menuturkan, Pemerintah Desa (Pemdes) Cigudeg bersama dengan BUMDes akan melakukan pengelolaan lahan PTPN yang sudah di sepakati.

“BUMDes Desa Cigudeg akan berkerja sama dengan PTPN untuk mengelola Aset perusahaan untuk di bangun sentral kuliner di kawasan tersebut, namun kita terkendala oleh anggaran,” ujarnya kepada pakuanraya.com.

Dirinya menambahkan, bahwa pemerintah desa telah bersinergi dengan PTPN dan sudah menyetujui untuk membuka sentral swasta kuliner di kawasan PTPN.Menurut Humas PT perkebunan Nusantara Alit, membenarkan bawa Pemdes Cigudeg telah melakukan pengajuan untuk mengelola lahan perusahaan.

“Pemdes Cigudeg tadi membahas soal masalah PKL yang ada di kawasan milik tanah PTPN, namun kita akan bersinergi untuk membangun sektor wisata kuliner selagi itu bisa di manfaatkan oleh masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Sejauh ini, lanjut Kades, masalah angaran masih menjadi kendala, namun, jika ini bisa terealisasikan maka pedagang di sekitar akan tertata dengan baik dan mengurangi kemacetan di kawasan Cigudeg. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.