Bima Ungkap Soal Hotel Ogah Jadi Tempat OTG

0
44

BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor hingga saat ini masih kesulitan mencari hotel yang bersedia dijadikan lokasi pusat isolasi pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) covid-19. “Sampai sekarang belum ada hotel yang siap kita jadikan pusat isolasi OTG,” ungkap Walikota Bogor Bima Arya disela penyerahan bantuan Mobile Lab BSL-2, di Balaikota Bogor, Senin (11/1/2021).

Ia juga mengaku bahwa beberapa hotel yang awalnya siap untuk dijadikan pusat isolasi OTG, akhirnya mundur dan tidak jadi. Banyak juga hotel yang ketakutan bila nanti jadi pusat isolasi pasien Covid-19, setelah itu hotelnya memiliki image buruk dan tidak laku.

“Sudah disiapkan dan dikondisikan tiga hotel, tetapi semuanya mundur dan tidak jadi. Hotel tersebut takut nantinya tidak laku karena image bekas dipakai pasien OTG covid-19. Padahal kami Pemkot Bogor menjamin persoalan itu,” tegas Bima.

Ketika ada hotel yang mau dijadikan pusat isolasi OTG, Pemkot Bogor tidak segan segan memberikan penghargaan atau reward. Kalau khawatir nantinya sepi, jangan takut, karena Pemkot Bogor menjamin kedepannya. “Kita akan gelar rapat rapat disana di hotel itu supaya hotel nya tetap ramai. Pokonya jangan takut soal itu. Saya berharap, ada hotel yang siap dijadikan pusat isolasi OTG,” harapnya.

Selain menyiapkan hotel untuk pasien OTG, saat ini Pemkot Bogor sedang fokus memperkuat pembangunan dan pemanfaatan Rumah Sakit (RS) Lapangan yang ada di kawasan GOR Pajajaran. “Rumah sakit lapangan akan segera difungsikan dalam waktu dekat, disana akan ada 70 bed bagi pasien covid-19. Berbagai upaya terus kita lakukan dalam rangka perang melawan covid-19 ini,” pungkasnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.