Bima Arya: Sebentar Lagi Mutasi Besar-besaran, Tapi Ada Beberapa Kadis Masih Dipertahankan

Bima Arya. IST

BOGOR – Isu perombakan posisi eselon II di lingkungan Pemkot Bogor bukan gosip atau hoaks.

Saat bertemu wartawan di rumah dinasnya, Wali Kota Bogor Bima Arya menegaskan, jika dalam waktu dekat ini bakal ada evaluasi menyeluruh di semua instansi termasuk pergeseran kepala dinas. 

“Akan ada perombakan besar-besaran nanti. Tapi ada juga kepala dinas yang tetap bertahan,” ungkap Bima, di akhir tahun 2022. 

Ada beberapa kadis bertahan, masih kata Bima, karena melihat sejumlah pembangunan di 2023 yang bisa dikatakan berkaitan serta dibarengi dengan waktu yang hampir bersamaan di sejumlah titik. Nah, tentu ini membutuhkan konsentrasi yang tinggi agar target pemkot bisa tercapai. 

“Kalau ada yang baru (kadis, red) dikhawatirkan harus meraba-raba lagi atau butuh penyesuaian. Sedangkan, di 2023 ini kita harus gerak cepat dan kembali berlari,” terangnya. 

Diketahui sebelumnya, meski santer ada mutasi serta promosi oejabat, tetap saja Bima Arya tidak mau me­nyebutkan nama pejabat yang akan diganti. 

Namun, ia menegaskan akan mengevaluasi semua dinas yang ada di lingkup Pemkot Bogor.

Terpisah, Anggota Fraksi PPP Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor Akhmad Saepul Bakhri menambahkan, sebenarnya rotasi dan mutasi pejabat Eselon II, khususnya di tingkat kepala dinas, merupakan hak preo­gratif wali kota.

Namun, dirinya mengingatkan agar penempatan kepala dinas yang dilakukan harus disesu­aikan dengan kemampuan orang-orang itu sendiri.

”Seyogyanya menempatkan orang-orang yang harus se­suai dengan kemampuannya. Utamakan objektivitas. Ka­rena kemampuan kepala dinas akan menopang keberhasilan dinas yang dipimpinnya,” tandasnya.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.