Bima Arya dan Dedi Mulyadi Saling Puji, Tukar Kopi Liong Dengan Teko Teh

Bakal calon Gubernur Jabar Bima Arya dan Dedi Mulyadi saat bertemu di kediaman Dedi di Lembur Pakuan, Kabupaten Subang, kemarin. IST

BOGOR – Dua nama yang digadang-gadang maju dalam Pilgub Jawa Barat 2024, Bima Arya dan Dedi Mulyadi melakukan pertemuan. Keduanya tampak saling puji. Apakah ini sinyal makin kuat koalisi PAN dan Gerindra di Jabar?

Pertemuan itu dilakukan di Lembur Pakaun, Kabupaten Subang, kediaman Dedi Mulyadi, Rabu (3/7/2024).

Bima Arya datang mengenakan jaket kulit berwarna biru muda, disambut Dedi Mulyadi yang mengenakan pakaian serba putih.

Politisi PAN dan Gerindra itu berbincang lebih kurang satu jam. Usai berbincang Bima Arya dan Dedi Mulyadi tampak berkeliling Lembur Pakuan.

“Hari ini kedatangan orang kota dari Bogor. Mantan Wali Kota Bogor, dua periode. Tadi ngobrol sambil (makan) ulen, itu kalau sama teh itu enak,” ujar Dedi.

Dedi menilai sosok Bima Arya merupakan pemimpin yang berlatar pendidikan luar negeri, namun tidak melupakan jati dirinya sebagai orang Sunda.

“Kang Bima sosok wali kota yang berhasil. Pendidikannya Australia tapi ngomong Sundanya mantep,” kata mantan Bupati Purwakarta ini.

Ditanya soal kecocokan, Dedi menyebut bahwa dengan siapapun cocok. “Ya Alhamdulillah kalau banyak yang menjodoh-jodohkan. Saya dengan siapapun cocok. Dengan siapapun cocok, dalam politik ya,” jelas Dedi.

Sementara itu, Bima Arya mengaku agenda kunjungan tersebut selain silaturahmi juga untuk bertukar pikiran. Terlebih Dedi Mulyadi punya banyak pengalaman dalam mengurus desa.

“Jadi khusus mengunjungi, bersilaturahmi dan tukar pikiran banyak. Kang Dedi punya pengalaman mengurus desa, saya punya pengalaman mengurus kota. Banyak kita berdiskusi soal Jawa Barat ke depan, seperti apa yang ideal untuk warga, isu-isu apa yang menjadi kepedulian kita sama-sama. Serulah,” ungkap Bima Arya.

Senada dengan Dedi, Bima Arya mengaku siap jika masing-masing partainya menugaskan untuk berkoalisi di Pilkada Jabar.

“Kita ini kan patriot ya. Diminta bertanding, kita bertanding. Diminta bersanding, ya kita juga siap bersanding. Kita selama untuk kebaikan Jawa Barat, ya apapun siap, bersanding dengan siapapun ya kita siap,” kata Bima.

Selain bertukar pikiran, Bima Arya dan Dedi Mulyadi juga bertukar cinderamata. Bima Arya memberikan dua bibit pohon, yakni Duren duri hitam dari Pamoyanan Bogor Selatan dan bibit pohon Pala dari Muarasari Bogor Selatan. Tak ketinggalan Kopi Liong khas Bogor.

Sementara Dedi memberikan cangkir dan teko untuk ngeteh kepada Bima.

“Saya juga nanti mau ke Bogor sekaligus ke Kang Bima. Mudah-mudahan saya berjodoh dengan orang Bogor nanti saya ke Bogor. Saya kan single, berjodoh dengan orang Bogor kan gak ada masalah,” tukas Dedi, seraya tertawa.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.