Bima Arya Apresiasi Regenerasi Yang Dilakukan Perumda Tirta Pakuan

Suasana halal bihalal yang diselenggarakan Perumda Tirta Pakuan, Selasa malam. IST

BOGOR – Perumda Tirta Pakuan menggelar halalbihalal sekaligus merayakan hari jadi ke-47 di Puri Begawan, Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Timur, Selasa (16/4/2024) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri Waki Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, Wakil Walikota Bogor, Dedie Rachim dan seluruh keluarga besar Perumda Tirta Pakuan.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, bahwa dirinya merasa target yang paling berat saat dirinya mulai menjabat sebagai Walikota Bogor adalah PDAM Kota Bogor dikenal sebagai salah satu PDAM terbaik di Indonesia.

Namun, kata Bima Arya, selama 10 tahun ia menjabat sebagai Walikota Bogor PDAM bukan saja bertahan tapi terus berkembang menambah prestasi dan semakin membanggakan warga Kota Bogor.

“Izinkan kami menyampaikan terima kasih atas kerja yang luar biasa dari seluruh keluarga besar PDAM,” ucap Bima Arya.

Selain itu, Bima Arya juga meminta maaf selama 10 tahun menjabat ada kebijakan yang kurang sesuai dengan keinginan keluarga besar PDAM Tirta Pakuan.

“Izinkan kami juga minta maaf apabila saya selama 10 tahun dan kang Dedie selama 5 tahun ada hal hal yang kurang berkenan, mungkin ada kebijakan yang kurang sesuai, ada lisan yang kurang pas mohon dibukakan pintu maaf sebesar besarnya,” katanya.

Bima Arya mengaku, bangga dengan regenerasi yang dilakukan PDAM. Menurut Bima regenerasi yang dilakukan PDAM berjalan dengan baik dan luar biasa.

“Semua mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi direksi, semua punya harapan yang sama pada saatnya nanti untuk mendapat penghasilan dan kesejahteraan yang sama,” harapnya.

“Saya titip supaya regenerasi supaya berjalan dengan baik dan lancar, tingkatnya naik dari mulai yang bawah hingga keatas dan PDAM itu diisi oleh orang-orang yang profesional bekerja dengan hati untuk melayani warga,” tambahnya.

Sementara, Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan, Rino Indira Gustiawan menjelaskan bahwa halal bihalal ini sangat spesial lantaran dihadiri oleh seluruh karyawan beserta keluarganya.

“Hari ini sekalian merayakan ulang tahun ke-47. Alhamdulillah hadir semua, bahagia semua dengan capaian luar biasa,” ujar Rino.

Ia mengungkapkan, pada tahun 2023 Perumda Tirta Pakuan mendapat beberapa penghargaan dari mulai SNI Awards, Badan Standarisasi Nasional (BSN) atas standar layanan masyarakat.

“Kita juga dinobatkan yang terbaik di Jawa barat. Capaian kita sesuai dengan apa yang direncanakan, seperti pendapatan terbaik, jaringan terbaik dan produksi terbanyak,” ungkapnya.

Dengan demikian, ia pun berharap Perumda Tirta Pakuan berkomitmen untuk meraih capaian yang lebih baik ke depannya.

“2024 ini tantangannya makin tinggi. Karena kita belum mencapai 100 persen di seluruh kota bogor, target utama kita menjangkau 100 persen,” pungkasnya.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.