Bikin Heboh, Perempuan Diduga Alami Gangguan Jiwa Melahirkan di Teras Warung

0
39

CIANJUR – Seorang perempuan diduga mengalami gangguan jiwa melahirkan di Kampung Nangela RT ‪02/02‬ Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Senin (26/11/2018).

Informasi terhimpun, perempuan diduga penderita Orang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ) itu, melahirkan bayi perempuan di teras warung warga.

Kepala Desa Tanjungsari, Waldi Akbar Yacob membenarkan dan sudah mendapat informasi perihal tersebut. “Awalnya warga tidak mengetahui perempuan itu mau melahirkan. Karena hanya teriak-teriak saja,” ujarnya kepada pakuanraya.com Selasa (27/11/2018).

Menurut cerita warga, kata Kades Tanjungsari, penderita ODGJ tersebut sudah tiga hari mondar-mandir di kampung itu, namun karena kondisinya seperti itu warga tidak berani menegur. “Kami tidak mengenalnya, sepertinya bukan dari daerah sini. Saat ketahuan warga langsung melaporkan ke pemdes dan memanggil bidan,” jelasnya.

Tentu saja kejadian tersebut, membuat heboh warga setempat. lanjut Waldi, saat ditanyai perempuan itu menjawab, dia berasal dari Tegal dan dirinya merantau mencari suaminya.

“Kami juga masih bingung perempuan itu penderita ODGJ apa bukan. karena saat ditanya masih nyambung dan bisa berkomunikasi,” ucapnya.

Kepala Puskesmas Sukaluyu, Nurul Hadir menjelaskan, bayi perempuan yang baru dilahirkan diduga ODGJ sudah dibawa ke RSUD Cianjur. Sedangkan ibunya yang menderita ODGJ akan dibawa ke panti rehabilitasi.

ENDI SANUSI | ESYA MAHENDRA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.