Bikin Bangga Almamater Sekolah, Paskibra SMK Amaliah 1 dan 2 Ciawi Sabet Tujuh Kategori Juara

Foto bersama siswa/i dari SMK Amaliah 1 dan 2 Ciawi, usai pelaksanaan lomba. IST

BOGOR – SMK Amaliah 1 dan 2 kembali mengharumkan almamater sekolah dengan mengantongi tujuh kategori juara pada Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Rampak Gerak SMANIC (RGS) XIV yang diselenggarakan pada Sabtu (11/11/2023).

SMK Amaliah 1 dan 2 Ciawi terpilih menjadi juara setelah berhasil menyisihkan 35 pasukan sekolah yang terdaftar pada LKBB RGS XIV. Sekolah ini meraih Kategori Juara Utama 1, Juara Umum Global, Juara Umum, Juara PBB Murni Terbaik 1, Juara Komandan 3, Juara Pelatih Terbaik 1, dan Juara Favorit 3.


Pelatih Paskibra SMK Amaliah 1 dan 2, Asyira Oktavia Ramadhan bersyukur, dengan pencapaian yang telah diraih pasukannya.


“Saya merasa sangat bersyukur atas pencapaian kami kali ini dan sebagai pelatih merasa sangat bangga terhadap peserta didik saya, terlepas dari banyaknya kekurangan yang tim kami miliki, kami mampu mampu menangani kekurangan itu dengan baik, sehingga pada saat tampil tim kami bisa menampilkan hasil terbaik yang mampu kami berikan. Dengan kerja keras, tekad, dan kekompakan yang kami miliki, akhirnya kami bisa membawa piala dengan tujuh kategori sekaligus,” tuturnya.


Untuk berada pada titik ini tentunya tidak mudah bagi tim paskibra SMK Amaliah 1 dan 2 Ciawi, menurut Asyira prestasi ini tentunya merupakan buah dari hasil perjuangan keras yang dijalani oleh timnya. Pasukan SMK Amaliah 1 dan 2 rutin melaksanakan latihan selama lebih dari dari satu bulan agar siap menghadapi lomba ini.


“Anak-anak rutin latihan setiap habis pulang sekolah, karena keterbatasan waktu saat latihan kami hanya melaksanakan latihan selama 1 jam setiap harinya. Kami berusaha memaksimalkan waktu yang kami miliki, dan berbagi fokus dengan kegiatan belajar yang ada di sekolah,” tukas Asyira.


Selain itu, Asyira juga menambahkan, pencapaian ini tidak terlepas dari dedikasi para purna paskibra SMK Amaliah 1 dan 2 yang membantu proses latihan pasukannya, dan harapannya pencapaian yang telah diraih ini dapat terus memotivasi untuk terus meningkatkan prestasi.


Kepala SMK Amaliah 1, Tisna Sudrajat dan Kepala SMK Amaliah 2, Gugun Gunadi kompak mengucapkan rasa syukur atas pencapaian peserta didiknya kali ini.


“Alhamdullilah, dengan penuh rasa syukur, kami mengucapkan terima kasih kepada Tim Paskibra sekolah atas dedikasi luar biasa mereka yang bisa kembali mengharumkan almamater sekolah dengan pencapaian luar biasa ini,” kata Tisna.


“Pencapaian ini adalah bukti nyata dari kerja keras, kebersamaan, dan semangat juang peserta didik kami khususnya Tim Paskibra, kami berterima kasih atas komitmen dan dedikasi yang telah menjadikan sekolah ini sebagai tempat tumbuh kembang prestasi yang gemilang,” tambah Gugun.


Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMK Amaliah 2, Gilang Gumilar berharap, prestasi yang didapatkan oleh Tim Ekstrakurikuler Paskibra dapat memotivasi Tim Ekstrakurikuler lain agar terus meningkatkan prestasinya.


“Alhamdulillah pencapaian yang sangat bagus yang didapatkan oleh peserta didik kami, setelah beberapa tahun mengikuti perlombaan LKBB baru di tahun ini kami kembali mendapatkan juara umum dengan meraih 7 kategori juara. Terima kasih pada Tim dan Pelatih Paskibra SMK Amaliah 1 dan 2, semoga prestasi ini dapat menjadi pemicu bagi ekstrakurikuler lain untuk terus meningkatkan prestasi dibidangnya masing-masing. Serta saya selalu mengingatkan peserta didik, agar tidak cepat merasa puas dengan pencapaian yang didapatkan dan selalu rendah hati tidak boleh sombong,” ujar Gilang.


Gilang juga menuturkan, agar peserta didik terus berlatih dengan disiplin dan beribadah dengan taat karena pencapaian kali ini dapat terwujud atas ridho dan karunia yang diberikan oleh Allah SWT.=ROY/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.