Bidik Sepuluh Medali Emas Peparda 2022, NPCI Siapkan 12 Atlet Panahan Terbaik

Pelatih cabang olahraga panahan NPCI Kabupaten Bogor, Ripin Sembiring (kanan) berfoto bersama atlet sebelum berlatih di vanue panahan Stadion Pakansari Cibinong, Selasa (25/1/2022). (Abriadi | Pakar)

CIBINONG – Tim Panahan National Paralimpic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Bogor, yang akan berjuang pada Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat 2020, di Kabupaten Bekasi, menargetkan sepuluh medali emas. Hal itu dikatakan Pelatih panahan NPCI, Ripin Sembiring, Selasa (25/1/2022).

“Target sepuluh medali emas itu, adalah target yang minimal. Mudah-mudahan, semua atlet panahan Kabupaten Bogor yang bertanding nanti bisa menyumbang medali emas,” katanya.

Ripin mengatakan, pada Peparda 2022 kali ini, materi atlet yang tergabung dalam tim panahan NPCI Kabupaten Bogor masih diperkuat atlet-atlet penyumbang medali emas Peparda 2018 lalu. Namun tidak tertutup kemungkinan ada beberapa atlet potensial baru yang akan membela tim panahan ‘Bumi Tegar Beriman’.

Masih Ripin mengatakan, atlet Peparda 2018 yang meraih medali emas untuk Kabupaten Bogor masih bermain di Peparda 2022 nanti, adapun nama-nama atlet tersebut di antaranya Abdul Yadi, Noviera Ross, Selly, Adang dan beberapa atlet lainnya.

“Adapun kekuatan panahan nanti akan diperkuat 12 atlet. Dan dari 12 atlet ini kami menargetkan sepuluh medali emas dari semua nomor yang dipertandingkan di ajang Peparda 2022, bahkan saat ini mereka fokus berlatih,” kata Ripin menjelaskan.

Sementara Ketua NPCI Kabupaten Bogor, M Misbach mengaku optimis, tim panahan akan kembali menyumbangkan banyak medali emas pada Peparda 2022 di Kabupaten Bekasi.

“Cabang olahraga panahan termasuk salah satu lumbung medali emas bagi Kabupaten
Bogor. Namun sejauh ini kami belum tahu regulasi nomor yang akan dipertandingkan, karena kami masih menunggu regulasi yang baru,” ucapnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.