Bidding Tuan Rumah Porprov Jabar 2026, Kota Bogor Tempati Peringkat Pertama

Ketua KONI Kota Bogor, Moch Benninu Argoebie (Abriadi | Pakar)

BOGOR – Layak atau tidaknya Kota Bogor, menjadi tuan rumah penyelanggaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2026, ditentukan dari hasil kunjungan yang akan dilakuka tim bidding dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat.

Bahkan rencananya dalam waktu dekat ini, tim bidding tuan rumah Porprov Jabar 2026, akan berkunjung ke Kota Bogor, untuk memastikan kesiapan tuan rumah ‘Kota Hujan’ pada perhelatan pesta paling akbar empat tahunan di Jawa Barat tahun 2026 mendatang. Hal itu ditegaskan Ketua Umum KONI Kota Bogor, Moch Benninu Argoebie, Rabu (5/10/2022).

“Dari tujuh Kota/Kabupaten di Jawa Barat yang mengajukan tuan rumah Porprov 2026, Kota Bogor yang paling siap, bahkan skornya juga kita paling tinggi. Oleh sebab itu, pada minggu-minggu ini, tim bidding akan turun ke Kota Bogor,” ujarnya.

Apalagi kata Benn-sapaan akrab Ketua KONI Kota Bogor ini, pada saat bidding tuan rumah dilakukan, Kota Bogor, langsung dihadiri oleh Wali Kota dan Wakilnya, Ketua DPRD, Kepala Bappeda, Kepala BKAD, Kadispora dan pengurus KONI Kota Bogor.

“Pada saat bidding dilakukan Kota Bogor paling komplit dari seluruh daerah yang mengajukan diri jadi tuan rumah Porprov Jabar 2026,” kata Benn menjelaskan.

Jadi dalam bidding tersebut, kata Benn Kota Bogor yang paling komplit. Karena dukungan dari Muspida maupun Dewan penuh untuk Kota Bogor jadi tuan rumah Porprov Jabar 2026.

Benn menambahkan, tujuh daerah yang ikut bidding tuan rumah Porprov Jabar 2022, yakni Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota/Kabupaten Bandung, Kota Depok, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Subang. Akan tetapi Kota Bogor menempati urutan pertama daerah yang paling siap.

“Siapnya satu daerah jadi tuan rumah, tergantung dukungan Pemerintah daerahnya. Alhamsulillah Pemkot Bogor mendukung penuh kita jadi tuan rumah. Sehingga kita tinggal menunggu tim bidding datang ke Kota Bogor,” kata Benn. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.