Besok Ribuan Nakes di Kota Bogor Ikuti Vaksinasi Massal

Wakil Walikota Bogor Dedie Rachim saat dilakukan penyuntikan vaksinasi Sinovac pertama di Puskesmas Tanah Sareal. (SYARIF)

BOGOR – Vaksinasi terhadap Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kota Bogor yang menjadi prioritas penerima vaksin terus berjalan. Kota Bogor telah menerima sebanyak 9.150 khusus untuk Nakes, dan berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor hingga 8 Februari 2021, baru 6.958 Nakes diseluruh Kota Bogor yang telah di vaksin, atau sekitar 64.59 persen.

Hal tersebut dibenarkan Kasi Infokes dan Humas Dinkes Kota Bogor, Erny Yuniarti saat dihubungi wartawan, Rabu (10/2/2021). Dia menyebutkan, masih terdapat 2.192 Nakes yang belum di vaksinasi. Untuk pelaksanaan vaksinasi, akan dilakukan secara massal pada Kamis (11/2/2021) di Rumah Sakit (RS) Bogor Senior Hospital.

“Nakes dan SDM pendukung kesehatan yang belum di vaksinasi, maka akan mengikuti vaksinasi massal besok,” ucapnya.

Lanjut Erny, tujuan dari vaksinasi massal ini adalah mempercepat cakupan vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor. Menurut data dari Kementrian Kesehatan, sasaran Nakes di Kota Bogor adalah 10.772 orang. Bagi Nakes yang mengikuti vaksinasi masalah besok, syaratnya mereka harus melakukan pendaftaran melalui link bitly yang telah disebar ke seluruh fasyankes di Kota Bogor serta organisasi profesi kesehatan.

“Untuk nakes peserta wajib membawa STR dan SIP faskes di Kota Bogor, sedangkan untuk tenaga pendukung atau non nakes menunjukkan surat keterangan kerja di faskes yang ada di Kota Bogor. Besok pelaksanaannya akan dibagi sesi dan waktunya,” jelasnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.