Bertemu Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor, Sulhajji Jompa Ngaku Memiliki Tujuan yang Sama

Sulhajji bertemu dengan Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor, Bayu Syahjohan. IST

CIBINONG – Memiliki tujuan untuk memajukan Kabupaten Bogor, menjadi salahsatu alasan Sulhajji Jompa mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Bogor pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Politisi Partai Golkar itu mengaku, saat ini sudah ada dua Partai yang sudah menerima pemberkasan pencalonan dirinya sebagai Bacabup Bogor, yakni DPC PKB Kabupaten Bogor dan DPC PPP Kabupaten Bogor.

Tak sampai disitu, keseriusan Sulhajji yang juga sebagai pengusaha itu maju pada kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor mendatang ialah dengan berkomunikasi ke partai lain.

Setelah PKB dan PPP, pria yang saat ini tinggal di Kecamatan Gunungsindur itu mulai melakukan safari politik ke beberapa ketua partai di Kabupaten Bogor.

Belum lama ini, Sulhajji bertemu dengan Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor, Bayu Syahjohan di salahsatu rumah makan di bilangan Cibinong.

Dalam pertemuan itu, keakraban semakin terlihat. Selain merupakan sahabat sejak Sulhajji masuk di kancah Politik pada 2017 lalu, sosok Bayu Syahjohan ternyata memiliki tujuan yang sama di Kabupaten Bogor.

“Saya dengan Kang Bayu ini merupakan sahabat. Beliau juga memiliki tujuan dan keinginan yang sama dengan saya, yakni memajukan Kabupaten Bogor,” kata Sulhajji kepada wartawan, Jumat (31/5/2024).

Selain itu, kata Doktor bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam di Institut Pertanian Bogor (IPB) ini, Bayu Syahjohan merupakan sosok yang mau menerima masukan dan memberikan saran terkait dinamika politik di Kabupaten Bogor.

Ditanya soal akan mendaftarkan diri ke PDIP atau tidak, mantan ASN di Kemenristek sebagai peneliti di BPPT itu mengaku sangat memungkinkan.

Selain sudah memiliki kedekatan khusus, PDIP Kabupaten Bogor juga membuka peluang bagi siapapun yang ingin mendaftarkan diri sebagai Bacabup Bogor.

“PDIP Kabupaten Bogor juga membuka peluang kepada siapapun yang ingin mendaftarkan diri sebagai Bacabup, maka saya akan mendaftar,” jelas Sulhajji.

Dia menuturkan, setelah berkomunikasi dengan Ketua DPC PDIP, dalam waktu dekat ini, Sulhajji juga akan melakukan lawatan ke DPC PKS Kabupaten Bogor untuk berdiskusi dengan tujuan mendaftarkan diri sebagai Bacabup di partai tersebut.

“Safari politik ini akan terus saya lakukan ke partai yang ada di Kabupaten Bogor. Setelah bertemu dengan Kang Bayu, dalam waktu dekat ini saya juga akan bertemu dengan Ketua DPC PKS Kabupaten Bogor, Dedi Aroza,” tandasnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.