Bersihkan Sungai, Polsek Cisarua Libatkan Masyarakat

Camat Cisarua Ivan Pramudia dan jajaran Kapolsek disela kegiatan membersihkan sungai. Firman | Pakar

CISARUA – Jajaran Polsek Cisarua gelar bersih-bersih sungai secara serentak tepatnya di Kampung Pasanggrahan Rt02/02, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis (13/07/23).

Dalam kegiatan yang diinisiasi oleh Polda Jawa Barat, turut dihadiri oleh TNI, Forkopimcam Cisarua serta tokoh masyarakat dan wqrga sekitar bantaran sungai.

Kapolsek Cisarua, Kompol Supriyanto, agenda tersebut dilaksanakan sebagai upaya kepolisian untuk ikut andil bersama masyarakat menjaga dan mencintai lingkungan. “Sampah yang diangkut tersebut merupakan limbah masyarakat yang sudah berada di kali serta sampah yang masih berada di bantaran kali,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh sejumlah pelajar dengan melibatkan 30 kalangan baik dari masyarakat dan para tokoh masyarakat. “Dari TNI-Polri, Satpol PP, anak sekolah dan beberapa masyarakat kurang lebih ada 50 peserta,” imbuhnya.

Dari aksi bersih-bersih tersebut puluhan kilogram sampah berhasil diangkut oleh satu unit mobil pick up. “Jumlah sampah yang diangkut kurang lebih sebanyak satu unit mobil colt diesel,” tandasnya.

Acara tersebut dihelat oleh Polsek Cisarua dengan tujuan bersih-bersih serentak diselurah jajaran Polda Jawa Barat. “Aksi ini serentak di wilayah kerja Polda Jawa Barat dan untuk meningkatkan sinergitas antara Pihak Kepolisian dengan Masyarakat,” pungkasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.