Bersiap Sambut Pemulihan Pariwisata, Kota Bogor Jadi Destinasi Terpilih tiket.com

Foto bersama disela kegiatan. IST

BOGOR – Pada tanggal 31/03, tiket.com menyelenggarakan acara forum pemangku kepentingan bertajuk Improving Digital Marketing Literacy and Socialization of Sustainable Tourism Industry Development yang merupakan buah karya kemitraan dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Pemerintah Daerah Kota Bogor. Acara ini adalah salah satu upaya untuk mempersiapkan kota Bogor dalam menyambut pemulihan industri pariwisata. Acara ini dihadiri oleh pengelola Desa Wisata, operator akomodasi, pemandu tur lokal, para penggiat serta pemerhati pariwisata setempat.

Dalam kata sambutannya, komitmen tiket.com untuk menjadi yang pertama untuk mendukung pemulihan industri pariwisata Indonesia kembali dipertegas oleh Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com. “Saya berterima kasih kepada rekan-rekan perwakilan instansi pemerintah dan dinas kota Bogor, yang turut berkontribusi dalam mewujudkan forum ini. Sebagai OTA pertama di Indonesia, tiket.com bertekad untuk terus mendukung program pemerintah dengan memberikan berbagai lokakarya dan penyuluhan, terutama ketika koridor pariwisata sudah mulai perlahan kembali terbuka kembali, dan turis pun sudah mulai tiba di tanah air”.

Forum ini diposisikan sebagai wadah untuk mencari solusi bijak untuk berbagai tantangan pelaku pariwisata, mengidentifikasi berbagai peluang pariwisata di kota Bogor, serta mempersiapkan langkah dalam menyambut kembali wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Forum inj merupakan sebuah inisiatif yang tercetus dari kerjasama strategis tiket.com bersama Kemenparekraf RI untuk memberikan pembekalan kepada para pelaku usaha wisata dalam menyambut tingginya antusiasme turis untuk berkunjung ke kota Bogor dengan nyaman dan aman sesuai dengan praktek protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor Atep Budiman, menyoroti manfaat pariwisata bagi pemasukan masyarakat di kota Bogor. “Dampak positif pariwisata dalam memutar roda ekonomi kota Bogor terasa dari transaksi para pelaku UKM. Forum ini hadir di saat yang tepat, yaitu ketika animo masyarakat untuk kembali berwisata semakin kuat, oleh karena itu, sungguh penting bagi para penggiat wisata di kota Bogor untuk bersiap diri dalam menyambut potensi wisata yang mampu mendorong taraf kesejahteraan para masyarakat,” jelas Atep.

“Peran dan kontribusi tiket.com dalam forum ini sungguh bernilai. Kami yakin bahwa pertemuan strategis ini merupakan simbolisasi dari awal kemitraan strategis bersama tiket.com. Bogor dengan identitas sebagai Heritage City, Environment City, dan Semangat City, memikul gelar tersebut dengan rasa bangga yang inspiratif. Kami tentu berharap bahwa di masa mendatang, kemitraan ini menghasilkan banyak manfaat yang berkesinambungan bagi kebaikan masyarakat di kota Bogor,” sambung DR. Ir. Syarifah Sofiah Dwikorawati selaku Sekretaris Daerah Kota Bogor.

“Literasi digital memegang peranan penting untuk pengembangan dan peningkatan transaksi penjualan karena dapat menjangkau calon turis yang lebih luas dengan biaya terjangkau. Oleh karena itu, tiket.com ingin mengoptimalkan sharing knowledge berbagai best practices mengenai strategi cermat untuk inovasi dan transformasi pemasaran destinasi wilayah di kota Bogor. Mari bersama-sama sambut wisatawan yang telah membulatkan tiket mereka untuk berkunjung ke kota Bogor,” tutup dia.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.