Berlari 120 KM Bandung-Bogor, Pelari Ini Dukung Bima Arya di Pilgub Jabar

Perwakilan komunitas lari dari berbagai wilayah di Jabar, memberikan dukungan kepada Bima Arya untuk maju di Pilgub Jabar. IST

BOGOR – Sejumlah pelari dari berbagai daerah di Jawa Barat melakukan aksi berlari menempuh jarak ratusan kilometer untuk menemui Bima Arya.

Mereka ada yang start dari Gedung Sate Bandung (120 km), Pelabuhan Ratu Sukabumi (72 kilometer), Sentul Kabupaten Bogor dan disambut komunitas lari Kota Bogor di Tugu Kujang.

Aksi mereka ini sebagai bentuk dukungan kepada Wali Kota Bogor periode 2014-2024 Bima Arya untuk maju di Pilgub Jabar.

Sepanjang perjalanan, mereka berteriak, ‘Bima Arya! Jabar! Kumaha Barudak? Well!.’

Salah satu pelari dari Bandung, Shandy Yoga Saputra mengungkapkan rasa syukurnya tiba dengan selama di Kota Bogor dan bertemu langsung dengan Bima Arya.

“Sempat hujan tapi kita terus semangat menyelesaikan misi dukungan ini untuk Kang Bima. Biasanya lari terjauh 26 KM, ini lari perdana 120 KM Bandung-Bogor. Alhandulillah aman,” kata Shandy.

Shandy mewakili para runners juga memberikan jersey lari yang sudah ditandatangani peserta lari sebagai bentuk dukungan dan menitipkan harapan kepada Bima Arya.

Pelari lainnya adalah wanita dari Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Neni dan teman-temannya berlari sejauh 72 kilometer dengan harapan yang sama.

Mendapatkan dukungan tersebut, Bima Arya menyatakan bahwa lari 120 KM Bandung-Bogor membuat dirinya kaget dan tak menyangka.

“Karena nggak mudah lari diatas 100 KM. Jadi bukan hal yang biasa, bukan hal yang wajar dan normal. Ketika mereka bela-belain, berarti saya harus serius menerima dan mendengar mereka,” ungkap Bima Arya.

Beberapa masukan yang disampaikan runners ke Bima Arya diantaranya terkait sampah yang merusak keindahan wisata di Pelabuhan Ratu, debu dan truk tambang di Kabupaten Bogor sehingga membuat pelari tidak nyaman, hingga pengembangan untuk atlet potensial di Jawa Barat.

“Bagi saya sekarang ini fase belanja masalah dan menyerap harapan. Sajauh mana kita bisa mengukur dan memperjuangkan kepentingan mereka dan apa saja yang akan kita perjuangkan,” ujar Bima.

“Ketika teman-teman runners datang ini tidak sekadar menambah semangat tetapi saya juga tahu apa saja persoalan di setiap daerah,” tambahnya.

Terkait dukungan Partai Amanat Nasional (PAN), Bima Arya menyampaikan bahwa sudah ada sinyal kepada dirinya untuk bersiap-siap ikut Pilgub Jaba.

“Ketum PAN (Zulkifli Hasan) sudah menyampaikan secara terbuka dan buat saya itu semacam tantangan dari Ketum. Jadi, Ketum memerintahkan, tetapi juga masih ada nama lain. Bagi saya itu suatu sinyal atau tanda-tanda bahwa Ketum ingin menguji kadernya. Sejauh mana kesiapan, kesungguhan, begitu kira-kira,” tandasnya.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.