Berlakukan Gage, Ribuan Kendaraan Diputar Balik di Simpang Gadog

Ribuan kendaraan diputar balik karena terkena sistem Ganjil Genap (Gage) di Simpang Gadog, Ciawi. Firman | Pakar

CIAWI – Kendaraan yang akan menuju kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor diputar balik oleh satuan polisi lalulintas Kepolisian Resor (Polres) Bogor, mengingat diberlakukanya ganjil genap (Gage), pada Jumat (23/12/22). Ribuan kendaraan yang menggunakan plat nomor ganjil diputar balikan karena melangar masuk dalam kawasan gage.

“Kami hari ini baru saja memulai pemeriksaan ganjil genap di simpang Gadog, dimana pemeriksaan ini dilaksanakan kepada pengendara roda dua dan roda empat yang akan memasuki kawasan Puncak, Bogor,” ungkap kasat lantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata.

Hal ini dilakukan sesui dengan jam pemberlakukan gage sampai hari Minggu (25/12/22), pemeriksaan akan dilaksanakan secara situasinoal juga simultan melihat nanti kondisi arus

“Memang pada pelaksaannya kita sudah memiliki rambu-rambu lalulintas disini, dimana secara tertulis kawasan Puncak merupakan kawasan ganjil genap dengan aturan tertentu atau khusus, jadi bagi para pelanggar akan kita lakukan penilangan. Namun, oprasi kali ini oprasi kemanusiaan jadi kita kedepankan prepentif kita jadi kepada para pelanggar akan kita putar balikan saja,” ujarnya.

Ia menuturkan, jadi untuk sementara belum ada ini belum ada yang ditilang, baik roda dua atau roda empat masuk lewat jalur arternatif atau ateri pihaknya lakukan pemeriksaan baik disimpang Gadog juha dilakukan pemeriksaan disimpang Rembo Pasir Angin.

“Pengecualian ganjil genap hanya untuk emergency atau hanya untuk masyarakat setempat saja,” katanya.

Selain itu juga, untuk malam pergantian tahun jalur kawasan Puncak akan diberlakukan penutupan sehingga pengendara dilarang melintas di Jalan Raya Puncak sesuai dengan waktu yang ditengukan, untuk semetara jalur akan dialihkan melalui dua rute, baik melaku Cibubur-Jonggol atau melalui jalur Sukabumi.

“Untuk malam tahun baru sendiri akan kita lakikan car free night dimana pada pukul 18:00 WIB jalur Puncak akan kita lakukan pengalihan arus sampai pukul 06:00 WIB. Bagi masyarakat yang ingin melalu via Puncak bisa melalu ddua rute, rute pertama bisa melalu Jonggol-Cibubur, rute kedua bisa melalui Sukabumi,” tutupnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.