Berkat Dana Samisade, Akses Jalan Ke TPU Desa Gorowong Dipastikan Mulus

Giat launching program Samisade Deda Gorowong Kecamatan Parungpanjang dihadiri langsung Camat Icang Aliudin dan Kades Gorowong Rully Akbar. Fahri | Pakar

PARUNGPANJANG – Program Bantuan Keuangan Desa (Bankeudes) semilai Satu Miliar Satu Desa (Samisade) ang di gelontorkan Pemkab Bogor untuk giat pembangunan infrastruktur desa, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Seperti diungkapkan oleh Kepala Desa (Kades) Gorowong Rully Akbar saat di temui dalam kegiatan launching program Samisade Desa Gorowong yang akan di alokasikan ke dalam 2 (dua) titik lokasi kegiatan pembangunan jalan desa.

“Untuk tahap pertama 60 persen ini, dana anggaran Samisade dialokasikan untuk pembangunan jalan menuju le lokasi TPU Desa Gorowong. Lahan TPU ini milik Pemkab Bogor. Karena jalannya sudah banyak rusak, maka perlu diperbaiki agar akses nya makin lancar,” ungkap Kades Rully Akbar, Rabu (2/11/2022).

Ia menjelaskan, di lokasi akses jalan TPU Desa Gorowong yang ada di Kampung Caringin RT 30 RW 3 ini akan dilakukan pembangunan betonisasi jalan dengan volume panjang 400 meter, lebar 4 meter dan tebal 20 senti meter.

“Untuk lokasi kedua program Samisade yaitu pembangunan jalan di Kampung Pasir Limus. Dengan volume 450 meter, lebar 2,5 meter dan tebal 15 centimeter. Pembangunan jalan desa ini dilakukan guna memperlancar akses aktivitas dan adanya peningkatan ekonomi warga,” pungkas Rully Akbar.

Sedangkan Camat Parungpanjang Icang Aliudin mengungkapkan, dari 11 desa di wilayah kecamatan tersebut dipastikan akan mendapat bankeudes Samisade. Namun saat ini baru Desa Gorowong yang telah melakukan pencairan dan mengadakan giat launching Samisade.

“Sebenarnya tidak ada keterlambatan atau terhambat pencarian, tapi karena kemarin ada kenaikan BBM jadi Pemdes harus merubah proposal, RAB dan hal lainnya,” ungkap Icang, sapaan akrabnya. FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.