Berjaya di BK Porprov 2022, Fencer Kota Bogor Tempati Urutan Empat se-Jawa Barat

Atlet anggar Kota Bogor dan pelatih meluapkan emosi dengan berfoto besama usai meraih dua medali emas, satu medali perak dan dua medali perunggu pada BK Porprov XIV Jawa Barat 2022, di GOR Tri Lomba Juang, Bandung, belum lama ini. (IKASI Kota Bogor)

BOGOR – Tim Anggar Kota Bogor, berhasil mengoleksi empat medali, dua di antaranya medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu, pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2022, yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Tri Lomba Juang, Bandung, sejak 28 Maret hingga 1 April 2022.

Kedua medali emas tersebut masing-masing dipersembahkan, Anggi Williansyah dari nomor Epee perorangan, dan satu dari nomor Epee Beregu atas nama Anggi Williansyah, Arval Raziel, Syah Agam Aprilo, dan Indra Jaya Kusuma.

Sementara satu medali perak FOIL diperoleh, Adi Selamat. Sedangkan dua medali perunggu diraih dari nomor Epee perorangan putri, atas nama Alzenna Laiqa Lubena S, dan satu dari senjata Foil beregu putra, Adi selamat, M Rezi Fachrian, Anggi Williansyah, Arval Raziel Ridwan S.

Atas raihan empat medali tersebut, sekaligus menempatkan Tim anggar Kota Bogor, berada diurutan empat besar, dari 16 Pengcab Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) se-Jawa Barat, yang ikut dalam BK Porprov 2022.

Adapun urutan pertama ditempati Kabupaten Karawang, dengan raihan tiga medali emas, sama halnya dengan Kabupaten Sumedang, hanya saja berbeda medali perak dan perunggu. Sementara urutan ketiga Kabupaten Bandung Barat dengan raihan dua medali emas, satu medali perak dan tiga medali perunggu, terpaut satu medali perunggu atas Kota Bogor.

Ketua Umum IKASI Kota Bogor, Rino mengaku puas atas perjuangan Fencer ‘Kota Hujan’ yang berhasil meraih dua medali emas, satu medali perak dan dua medali perunggu pada BK Porprov 2022 lalu.

“Cukup memuaskan, namun hasil ini jangan jadi kepuasan bagi fencer. Tapi harus jadi motivasi, untuk bisa mempertahankan raihan dua medali emas itu di ajang Porprov pada November 2022 nanti,” kata Rino, Rabu (6/4/2022).

Selain itu, Dirut PDAM Tirta Pakuan ini juga meminta kepada atlet serta pelatih, harus selalu menjaga kekompakan. Terutama ketika berlatih, karena kekompak tersebut, termasuk salah satu kunci dari keberhasilan tim dalam meraih target medali di ajang Porprov 2022. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.