Berjalan Demokratis, SMK Kosgoro Gelar Pemilihan Ketua Osis

Proses pemilihan Ketua Osis SMK kosgoro Kota Bogor di lapangan sekolahnya pagi tadi. Nikita | Pakar

BOGOR – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kosgoro Kota Bogor, menggelar pemilihan Ketua Osis di lapangan sekolahnya, Rabu (10/11/2021).

Digelar di tengah Pandemi Covid-19, pemilihan Ketua Osis tersebut berjalan dengan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat. Mulai dari diwajibkan penggunaan masker, jaga jarak, hingga tersedianya hand sanitizer.

“Pemilihan Ketua Osis ini kami laksanakan dari pukul 08.00 WIB sampai 10.00 WIB. Semua siswa yang ada terlibat dalam pemilihan ini,” ungkap panitia pelaksana pemilihan Ketua Osis SMK Kosgoro, Triyana Putri.

Proses pemilihan Ketua Osis dilaksanakan seperti pemilihan umum (Pemilu). Dimana setiap siswa, wajib memberikan hak pilihnya untuk menentukan siapa yang akan menjadi Ketua Osis.

Tak hanya itu, Triyana Putri juga menyebut jika proses pemilihan berjalan secara demokratis. Dimana setiap calon Ketua Osis pun diberi kesempatan untuk memaparkan visi dan misinya.

“Ada 4 calon yang maju dalam pemilihan ini. Setiap siswa yang sudah memberikan hak suaranya itu diberikan tanda dengan tinda di jarinya. Alhamdulilah semua berjalan lancar,” kata dia. =MG2/MG3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.