Beri Samangat Nakes Yang Isolasi, Forkopimda Cianjur Datangi BBPK Ciloto

Forkopimda Cianjur saat mendatangi BBPK Ciloto yang saat ini dihuni oleh ratusan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang terpapar Covid-19, Senin (19/7/2021). Esya | Pakar


CIANJUR– Meskipun padat kegiatan menjelang hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah dan perpanjangan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat. Namun, para pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cianjur, menyempatkan untuk mengunjungi para tenaga kesehatan (Nakes) yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoma) di Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Kemenkes RI, Ciloto, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Senin (19/7/2021).


Dalam kunjungan tersebut, Bupati Cianjur, H. Herman Suherman bersama Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai, Wakil Bupati (Wabup) Cianjur, TB Mulyana Syahrudin dan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Cianjur, dr Irvan Nur Fauzy berkesempatan memberikan bingkisan bagi para Nakes yang tengah diisolasi mandiri (Isoma). Kunjungan pejabat Forkopinda Cianjur, disambut para tenaga nakes yang sedang menjalani Isoma di Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Kemenkes RI, Ciloto.


Bupati Cianjur, H. Herman Suherman mengatakan tujuan dari kedatangannya, BBPK Kemenkes Ciloto, tersebut untuk melihat situasi dan kondisi (Sikon) tenaga nakes yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoma) Covid-19. “Memang kedatangan kami, bersama Forkopinda Cianjur ini, untuk memberikan semangat dan motivasi bagi tenaga nakes yang sedang diisoma. Pasalnya tidak hanya Nakes yang menjalani isolasi. Namun ada beberapa keluarga beserta anaknya yang ikut menjalani isolasi. Saya berharap, semua Nakes yang tengah menjalani isolasi ini segera sembuh dan bisa kembali beraktivitas untuk menangani pasien-pasien yang lagi dirawat,” katanya.


Sementara itu Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai, menambahkan kunjungan ke tenaga nakes yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoma) tersebut, sebagai bentuk perhatian Forkopinda Cianjur, kepada tenaga nakes. Untuk memberikan support dan motivasi agar tenaga nakes yang tengah diisoma tersebut, cepat sembuh. “Kami bersama pak Bupati menyapa mereka (Nakes) dari jarak jauh. Mudah-mudahan dengan kedatangan kami, menjenguk mereka bisa meningkatkan daya imun tubuh nakes,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.