Beri Dukungan, Paripurna DPRD Kabupaten Bogor Dipenuhi Atribut Palestina

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto dan Iwan Setiawan kompak mengenakan syal Palestina saat menyerahkan berkas kesepakatan dalam Paripurna. IST

CIBINONG – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor semalam nampak berbeda. Suasana di gedung tersebut nampak diwarnai oleh atribut Palestina. Mulai dari bendera hingga syal yang digunakan oleh pimpinan dan anggota dewan hingga Bupati Bogor dan jajarannya.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menyampaikan, atribut Palestina yang digunakan dan yang dipasang di Gedung Paripurna merupakan bentuk dukungan kemanusiaan terhadap Palestina.

“Ini bukan hanya permasalahan agama tetapi kita bicaranya kehormatan dan keselamatan suatu bangsa. Apapun agamamu kita semua bersaudara, kita tidak bisa membantu saudara-saudara kita di Palestina minimal kami lembaga perwakilan rakyat daerah ada sebuah langkah, ada sebuah sikap dan ini dukungan kami kepada rakyat Palestina,” kata Rudy.

Dalam agenda tersebut, DPRD dan Pemerintah Kabupaten Bogor pun melakukan doa bersama agar Palestina segera merdeka dan gencatan senjata yang dilakukan Israel segera usai.

Di samping itu, Rudy mengatakan bahwa pihaknya bersama Pemkab Bogor sepakat untuk menggalang dana, membuka donasi untuk membantu Palestina.

“Kita juga membuka donasi untuk saudara-saudara kita di Palestina. Pak Bupati juga menyampaikan bahwa Pemkab Bogor juga akan open donasi untuk bantuan saudara-saudara kita di Palestina,” papar dia.

Open donasi itu, kata Rudy akan dibuka oleh pemerintah dan DPRD Kabupaten Bogor mulai hari ini, Rabu 8 November 2023.

“Pak bupati menyampaikan dalam kurun waktu satu sampai dua hari ke depan sudah siap semua dan akan menyampaikan (open donasi),” jelasnya.

Terpisah, Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan bahwa atribut Palestina merupakan sebuah dukungan moral terhadap sesama manusia.

Pemkab Bogor, kata dia, sangat prihatin atas apa yang menimpa warga Palestina. Iwan berharap perang tersebut segera berakhir.

“Tentunya kita berharap ini semua berakhir karena sudah banyak korban. Mudah-mudahan semua yang terbaik terjadi untuk saudara-saudara kita di Palestina,” kata Iwan. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.