Beri Diskon di Tengah Kekeringan, Perumda Tirta Kahuripan Buka Akses Air Bersih untuk Pelanggan

Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, memberikan diskon untuk penyambungan kembali akses air pelanggan di tengah kondisi kekeringan (Dok.Perumda)

CIBINONG – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kahuripan, Kabupaten Bogor, memberikan tawaran menarik kepada para pelanggannya di tengah kondisi kekeringan saat ini.

Perusahaan plat merah itu memberikan diskon kepada para pelanggan yang sebelumnya instalasi meternya sudah diangkat atau dibongkar untuk mendapatkan kembali akses pelayanan air bersih yang sehat dan efisien dengan biaya yang relatif lebih murah.

“Ini adalah upaya kami untuk mendukung program pemerintah daerah yakni memberikan akses air bersih yang layak kepada masyarakat terlebih di saat musim kemarau seperti ini,” ujar Direktur Umum Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Abdul Somad dalam keterangan tertulisnya, Selasa (10/10/2023).

Menurutnya, hal tersebut juga merupakan upaya membantu masyarakat yang dimana berdasarkan prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), musim hujan di wilayah Kabupaten Bogor akan mundur hingga bulan November.

Sehingga, dikhawatirkan dampak kekeringan seperti air sumur yang mengering semakin terasa oleh masyarakat yang belum memilik akses air bersih perpipaan dari Perumda Air Minum Tirta Kahuripan.

Karena itu, Abdul Somad mengimbau kepada para pelanggannya segera datang ke kantor cabang pelayanan terdekat untuk mendapatkan air bersih.

“Segera datang ke cabang pelayanan terdekat dengan membawa kwitansi pembayaran air terakhir dan program ini berlaku hingga 20 Desember 2023 yang dikhususkan untuk kelompok pelanggan rumah tangga (domestik) dengan ketentuan seperti pemutihan tarif penyambungan kembali untuk periode tahun 2018 dan tahun-tahun sebelumnya dan diskon 50 persen tarif penyambungan kembali untuk periode tahun 2019-2020” jelasnya.

Sekedar informasi, selama bencana kekeringan melanda wilayah Kabupaten Bogor, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan telah menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat terdampak. Tercatat hingga tanggal 7 Oktober 2023 sebanyak 5.508.000 liter air bersih sudah disalurkan baik melalui BPBD Kab. Bogor, Damkar Kab. Bogor, Polres Bogor maupun yang langsung didistribusikan oleh tangki air milik Perumda Air Minum Tirta Kahuripan. =MAM/KM(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.