Berhasil Tangani Covid-19, Satgas Covid-19 Desa Tajurhalang Diganjar Penghargaan Dari Pemkab Bogor

Camat Cijeruk saat menyerahkan piagam penghargaan penanganan Covid-19 kepada Kades Tajurhalang. Yusman | Pakar

CIJERUK – Menjadi desa dengan tingkat kesadaran tinggi di masa Pandemi memang menjadi barang langka, tapi tidak begitu dengan Pemerintah Desa Tajurhalang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor ini.

Karema dinilai berhasil dalam menangani Covid-19 di wilayahnya, Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Pemerintah Kecamatan Cijeruk memberikan penghargaan berupa piagam atas kerja kerasnya menangani Covid-19 baik pelaksanaan PPKM, Tracer maupun kepeduliannya.

Camat Cijeruk, Bangun Sapta Siswa mengatakan, Pemerintah Desa Tajurhalang telah berhasil menyadarkan masyarakat nya dalam menerapkan protokol kesehatan. Sehingga kasus positif Covid-19 di desa tersebut sangatlah rendah.

Selain itu, Satgas Covid-19 Desa Tajurhalang juga dianggap responsif atau cepat tanggap ketika ada kasus Covid-19 di wilayahnya.

“Piagam penghargaan ini kami berikan karena Desa Tajurhalang yang terus berupaya dan berusaha terkait pelaksanaan PPKM, penanganan Covid 19, tim Satgasnya atau tim tracernya juga bagus dan cepat tanggap,” bebernya.

Bangun menilai, dari 8 desa yang ada di Kecamatan Cijeruk pada intinya telah melaksanakan fungsi Satgas Covid-19 dengan baik. Namun begitu, Desa Tajurhalang jauh lebih baik dan berhasil.

Keberhasilan ini dibuktikan dengan sejumlah penanganan dimana kasus positif Covid-19 di desa itu tidak pernah menyebar. Sehingga saat ini Desa Tajurhalang masuk pada zona hijau. “Kesadaran warganya juga cukup tinggi,” singkatnya.

Tidak hanya itu, keikutsertaan program vaksinasi di desa Tajurhalang juga lebih tinggi daripada desa lainnya.

Kepala Desa Tajurhalang, Apud Apriansyah, mengaku berterima kasih atas penghargaan yang diberikan Pemkab Bogor terkait penanganan Covid-19.

Tentunya penghargaan ini akan menambah semangat Satgas Covid-19 Desa Tajurhalang dalam menangani Covid-19 di desanya.

“Dan kami juga berterimakasih kepada masyarakat Tajurhalang yang sudah secara sadar, baik menerapkan Prokes maupun menjadi peserta vaksinasi,” bebernya. Sebab, ia menambahkan, tanpa dukungan masyarakat, Desa Tajurhalang tidak akan meraih penghargaan ini. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.