Beres Kejuaraan di Dubai, Ryzen Menghadap Bupati Ade Yasin

CIBINONG – Perkembangan E-Sports (elektronik sports) saat ini telah menjadi fenomena global. E-Sports adalah salah satu cabang olahraga yang menggabungkan ketangkasan tangan, pikiran dan penglihatan dari pemain dalam satu game yang menggunakan telepon genggam, konsol atau komputer.

Di wilayah Kabupaten Bogor, telah banyak pemain (atlet) e-sports yang memiliki talenta dan skill mumpuni, bahkan beberapa di antaranya telah mengikuti dan menjuarai kompetisi (turnamen) e-sport tingkat nasional, regional maupun internasional.

“Kami memang terus menelusuri dan memantau beberapa atlet atau player e-sport yang telah memiliki prestasi dan merupakan warga Kabupaten Bogor,” ungkap Sandi Muhammad Ilham, Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) ESI Kabupaten Bogor, Senin (18/1/2021).

Sandi menuturkan, salah seorang player e-sports yang masuk dalam pantauan Pengcab ESI Kabupaten Bogor adalah Muhammad Albi Reyzen (18). Atlet yang bergabung dalam tim Bigetron Red Aliens dan saat ini tengah mengikuti event kejuaraan dunia PUBG Global Mobile Championship 2020 di Coca Cola Arena, Dubai, Uni Emirat Arab.

Ia menambahkan, pihaknya telah berkomunikasi dengan manajer tim Bigetron Red Aliens, membicarakan rencana untuk mempertemukan Ryzen dengan Bupati Ade Yasin, sepulangnya dari kejuaraan dunia e-sports di Dubai tersebut.

“Saya juga telah menyampaikan rencana ini kepada orang dekat Ibu Bupati Bogor. Semoga rencana ini bisa terlaksana, sebagai sebuah apresiasi dan support atas prestasi atlet e-sports Kabupaten Bogor,” tutup Sandi. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.