Beredar Petisi Desakan Sekda Cianjur Agar Segera Mundur dari Jabatannya

Inilah petisi yang berisi tandatangan permintaan agar Sekda Kabupaten Cianjur mundur dari jabatannya. (Ist)

CIANJUR – Beredar viral foto pesan singkat surat pernyataan atau petisi puluhan Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur berisi tuntutan Sekertaris Daerah (Sekda) Cianjur Cecep Alamsyah untuk mundur dari Jabatannya.

Dalam isi petisi tersebut, tertulis pernyataan sikap dengan narasi “Kami yang bertandatangan di bawah ini kepala perangkat di lingkungan Pemkab Cianjur terkait dengan suasana kurang harmonisnya antara Bupati beserta kepala perangkat daerah dengan sekretaris daerah serta adanya pengunduran diri Kepala BKPSDM Ayi Reza Adairobbi dari jabatannya,”.

Kemudian diparagraf berikutnya tertulis “Apabila dalam waktu 3 hari tidak mengundurkan diri, maka kami perangkat daerah menganggap sekretaris daerah sudah mengundurkan diri”.

Di akhir paragraf tercantum “Dalam pernyataan sikap ini kami sampaikan dalam keadaan sehat walafiat, tanpa ada tekanan atau paksaan dari siapapun. Di lembaran surat kedua tercantum nama-nama pejabat dengan jumlah 22 orang berikut tandatangannya.

Salah satu kepala OPD yang enggan disebutkan namanya, membenarkan keberadaan surat pernyataan yang meminta Cecep Alamsyah mengundurkan diri. “Iya bener, itu tanda tangan kami semua,” kata dia, Senin, (29/4/2024).

Alasan membuat pernyataan itu, lanjut dia, karena ketidakharmonisan antara Bupati Cianjur Herman Suherman dengan Sekda Cianjur. “Makanya kami membuat surat pernyataan meminta Pak Sekda Mundur dari jabatannya, agar pemerintah berjalan dengan segala keharmonisan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, (DLH) Kabupaten Cianjur, Komarudin yang juga tercantum dalam daftar surat itu, saat di konfirmasi tidak memberikan tanggapannya. “Saya no Comment untuk hal ini,” pungkasnya. BNM/NDI/SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.