Berbagi Kebaikan Idul Adha, RSUD Leuwiliang Distribusikan Hewan Kurban ke Masyarakat

Proses penyembelihan hewan kurban RSUD Leuwiliang. (Dok.RSUD)

LEUWILIANG – Perayaan Idul Adha jadi momen bagi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang, Kabupaten Bogor untuk berbagi kebaikan dengan masyarakat sekitar.

Melalui kegiatan pemotongan dan pendistribusian hewan kurban, rumah sakit plat merah tersebut menyembelih 15 hewan terdiri dari tiga ekor sapi dan 12 kambing, Senin 17 Juni 2024.

“Alhamdulillah, dengan niat tulus dan kerja sama semua pihak, kami berhasil melaksanakan pemotongan hewan kurban di RSUD Leuwiliang. Semoga daging kurban ini membawa berkah dan kebahagiaan bagi kita semua,” ungkap Anang Sujana, panitia kurban RSUD Leuwiliang.

Menurut Anang, kegiatan pemotongan hewan kurban ini rutin dilaksanakan setiap perayaan Idul Adha dengan tujuan mempererat silaturahmi di internal rumah sakit dan menjaga harmoni dengan masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini diadakan dengan semangat kebersamaan dan kepedulian, sebagai salah satu wujud ibadah bagi umat Muslim,” jelasnya.

Sementara, Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Leuwiliang, dr. Esther Melanni menekankan pentingnya semangat berbagi dalam momen Idul Adha ini.

“Kegiatan kurban ini bukan hanya sebagai ritual tahunan, tetapi juga bentuk kepedulian kami kepada sesama. Semoga kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan rasa solidaritas di lingkungan RSUD Leuwiliang,” ujar Esther.

Dia pun memastikan proses penyembelihan hewan kurban tersebut dilaksanakan dengan ketat dalam hal kesehatan dan kebersihan. Terlebih itu dilakukan di lingkungan rumah sakit.

“Kegiatan pemotongan hewan kurban ini tidak hanya sebagai bagian dari perayaan Idul Adha, tetapi juga sebagai manifestasi dari nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian sosial. Semoga semangat berbagi dan peduli terhadap sesama terus berkembang di RSUD Leuwiliang,” pungkasnya. =KM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.