Berawal dari Medsos, Dua Remaja di Bawah Umur Digilir Lima Pemuda di Klapanunggal

Salah satu pelaku pencabulan anak di bawah umur yakni A (20) digiring petugas di Mako Polres Bogor. (Khaerul Umam | Pakar)

CIBINONG – Tiga pelaku pencabulan terhadap dua anak di bawah umur di Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, ditangkap polisi.

Ketiga pelaku berinisial AM, IM dan RA tersebut diamankan usai menyetubuhi anak berusia 13 dan 14 tahun yakni PLY dan TS di salah satu rumah di Kampung Rawa Jeler, Desa Bojong, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin
menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat korban dengan pelaku berkenalan lewat media sosial. Kemudian mereka mengatur janji untuk bertemu di satu tempat.

“Awalnya si korban dengan rekannya, kenal dengan para tersangka, bertemu selanjutnya pada 22-26 September, dua korban ini disetubuhi secara bergantian,”
kata Iman di Mako Polres Bogor, Kamis (3/11/2022).

Menurut Iman, total pelaku pencabulan
itu ada lima orang. Namun A dan FF kini masih dalam pencarian.

“Dari tiga orang yang kami amankan ini, dua orang masih di bawah umur berinisial IM (16) dan RA (16). Jadi akan dikenakan sistem peradilan anak karena masih di bawah umur,” jelas Iman.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 81 dan/atau Pasal 82 UU Nomor 35 tahun 2014 tentang Perubahan atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan/atau Pasal 4 ayat (1) huruf b dan/atau Pasal 4 ayat (2) huruf c dan/atau Pasal 5 huruf c UU Nomor 12 tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual.

“Ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun serta denda paling banyak Rp5 miliar,” tegas Iman.=MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.