Berada di Tempat Curam, Perbaikan Pipa di Zona 1 Dilakukan Hati-hati

Perbaikan pipa tansmisi air bersih ACP 21 di wilayah Zona 1, di Jalan Raya Ciawi-Sukabumi, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. IST

BOGOR – Saat ini Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor sedang melakukan perbaikan pipa tansmisi air bersih ACP 21 di wilayah Zona 1, yang berada di Jalan Raya Ciawi-Sukabumi, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Ardani Yusuf mengungkapkan, perbaikan pipa tansmisi ACP dilakukan setelah mengalami kebocoran ini, dibangun pada tahun 1970.

Kemudian, Ardani mengatakan, selama dua hari tanggal 15 sampai 16 Mei 2021 lalu, petugas sudah melakukan penggalian lubang mencari titik kebocoran pipa.

Sekadar informasi, pengerjaan perbaikan pipa sendiri agak sulit, karena pipa tersebut berada di kedalaman 5-7 meter yang berada di pinggir jalan raya dan di samping rumah milik warga.

“Jadi, karena faktor tersebut yang kami perlu ekstra hati-hati terutama dalam hal proses penggaliannya,” papar Ardani Yusuf, kepada wartawan, kemarin.

Masih kata dia, jika titik sudah ditemukan, proses perbaikan segera dilaksanakan dan proses pengerjaannya kurang lebih sekitar 8 jam. Namun, jelas Ardani, telah selesainya perbaikan pipa ini tentunya tidak langsung secara otomatis air dapat mengalir ke tangki pengaliran.

“Karena posisi tangki yang berada di wilayah zona 1, daerahnya yang cukup curam,” terang dia.

Untuk itu, Ardani Yusuf mengimbau, kepada pelanggan agar tetap menampung air untuk mengantisipasi gangguan pasokan selama proses pencarian titik bocor, pelaksanaan perbaikan dan proses normalisasi pengaliran.

“Mohon doa dan dukungannya agar proses penggalian, pelaksanaan perbaikan hingga normalisasi pengaliran berjalan lancar,” pungkas Ardani.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.