Berada di Jajaran Atas, Asep Wahyuwijiaya dan Nasdem Menuju Senayan

Politisi Partai NasDem, Asep Wahyuwijiaya. IST

CIBINONG – Pertarungan perebutan kursi DPR-RI Dapil Jawa Barat 5, Kabupaten Bogor kian ketat. Sejumlah calon dipastikan akan melenggang ke Senayan usai partai mereka berada di posisi aman Parlemen Threshold.

Salah satu yang santer adalah calon anggota DPR-RI dari Partai NasDem, yakni Asep Wahyuwijiaya alias AW.

Dari beberapa lembaga survei, nama AW selalu masuk dalam jajaran tertinggi calon yang akan masuk ke Senayan. Namanya berada sejajar dengan para incumbent seperti Fadli Zon, Mulyadi, Adian Napitupulu, Elly Rachmat Yasin, Tommy Kurniawan, Primus Yustisio dan Ravindra Airlangga.

AW pun mengaku bersyukur atas catatan hitung cepat atau quick count lembaga survei dengan capaian dirinya dan Partai NasDem.

“Alhamdulillah, tentunya saya sangat bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan kepada Partai NasDem untuk menerima kepercayaan dan amanah dari masyarakat di Kabupaten Bogor,” kata dia dalam keterangannya, Kamis (22/2/2024).

Merujuk pada hasil dari quick count dari beberapa lembaga survei seperti LS Visi Nusantara, semakin menegaskan validitas dan keabsahan bagi Partai NasDem yang dalam Pileg 2024 ini berhasil mencetak sejarah baru dengan menempatkan wakilnya di DPR RI dengan menggeser salah satu wakil dari petahana (incumbent).

“Kenaikan suara yang amat signifikan oleh Partai NasDem di Kabupaten Bogor ini setidaknya ditentukan oleh dua hal.
Pertama kepiawaian Pak Surya Paloh sebagai Ketum Partai NasDem dalam mengambil positioning politik Partai Nasdem yang jelas dan tegas dengan mengusung Mas Anies jauh-jauh hari sebagai calon presiden,” kata dia.

AW menilai pilihan cerdas dan tegas di awal ini menjadikan Partai NasDem sebagai salah satu bandul politik utama dalam konstelasi politik Pilpres yang direspon positif oleh warga.

Kemudian yang kedua, lanjut dia, adalah
kecerdikan jajaran Bappilu DPP dan DPW Partai NasDem dalam memasang formasi calegnya.

“Menempatkan saya yang dianggap telah memiliki modal politik dan jejaring relawan serta kekerabatan yang kuat, menyimpan Jora yang memiliki kekuatan modal operasional yang dahsyat serta memposisikan Ramzi yang memiliki modal nama besar yang mewakili kalangan selebriti terbukti menjadi pengungkit utama yang bekerja bahu membahu dengan caleg lainnya untuk mendongkrak suara Partai NasDem di Kabupaten Bogor,” jelasnya.

AW pun berharap apa yang telah dicapai ini bisa menjadi tonggak sejarah bagi NasDem dan dirinya di Senayan nanti.

“Tentu ini menjadi sebuah sejarah bagi saya pribadi untuk menerima amanah yang luar biasa dari masyarakat Kabupaten Bogor khususnya,” tandas AW. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.