Belum Divaksin, Ini Jawaban Bupati Ade Yasin

Bupati Bogor, Ade Yasin. Khaerul Umam | Pakar

CIBINONG – Bupati Ade Yasin menanggapi soal dirinya yang belum melaksanakan Vaksinasi Covid-19 pasca-menjadi penyintas Covid-19 beberapa waktu lalu.

Menurut pengakuannya, dia tengah dalam kondisi yang belum memungkinkan untuk divaksin. Dimana saat ini tensi darah dan kadar gula darahnya tinggi. Sehingga perlu waktu untuk mengembalikan kondisi tubuhnya agar bisa sesegera mungkin mendapatkan vaksin.

“Saya nunggu dulu, kalau sudah turun tensinya, gula darahnya turun saya mau divaksin,” kata Ade Yasin, Senin (8/3/2021).

Lebih lanjut dia mengaku tingginya tensi darah dan gula darah tersebut diakibatkan jam tidurnya yang tidak teratur.

Untuk itu, saat ini ia tengah memperbaiki pola tidurnya, agar kondisi tubuhnya kembali fit.

“Makanya lagi di stabilkan dulu, biasalah kalau kurang tidur ada aja lah. Makanya saya mulai lagi tertib dulu tidurnya, supaya kondisinya kembali pulih. Kalau sudah fit baru saya mau, dari kemarin juga sudah mau,” jelasnya.

Diketahui, selain Ade Yasin, dua pimpinan daerah lainnya yakni Wakil Bupati Iwan Setiawan dan Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin juga belum menerima Vaksin Covid-19.

Menurut Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor Dedi Syarif, belum disuntiknya tiga orang pimpinan Bumi Tegar Beriman itu karena berbagai hal.

Untuk Bupati Bogor Ade Yasin, Dedi menjelaskan, hal tersebut dikarenakan Bupati masih harus menunggu proses skrining. Sebagaimana diketahui Ade Yasin merupakan penyintas Covid-19yang dinyatakan positif pada 18 November dan sudah dinyatakan sembuh 28 November 2020.

“Bupati belum (divaksin-red) karena mau diperiksa dulu,” kata Dedi. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.