Belum Dilantik, Calon Pj Gubernur DKI Jakarta Umbar Janji Atasi Kemacetan dan Banjir

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Calon Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. IST

JAKARTA – Janji politik disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pilihan Presiden Joko Widodo, Heru Budi Hartono.

Meski belum dilantik, Heru berjanji akan melanjutkan program-program yang telah dilakukan Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta periode 2017/2022.

Dia menyebutkan, ada 3 program pokok Anies yang akan dilanjutkan hingga Kota Jakarta memiliki Gubernur definitif hasil Pilkada Serentak 2024.

“(Pertama) terkait dengan kemacetan lalu lintas sebenarnya DKI itu sudah memiliki blueprint yang bagus mulai dari Pak Wiyogo, dilanjutkan Pak Fauzi Bowo, dilanjutkan sampai dengan gubernur sekarang. Tentunya program itu kita lanjutkan,” ujar Heru dalam keterangan tertulis yang dilansir di laman setkab.go.id dikutip Kamis (13/10/2022).

Heru juga akan melanjutkan program perluasan jalur Mass Rapid Transit (MRT).

“Terkait dengan lainnya, lalu lintas tentunya transportasi terpadu seperti MRT harus dilanjutkan, bukan hanya dari Lebak Bulus sampai Kota, tetapi ada dari Pulogadung sampai ke Dukuh Atas,” katanya.

Untuk satu program pokok lainnya yang juga akan difokuskan Heru adalah penanggulangan banjir. Di mana, rencananya dia akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengatasi permasalahan tersebut.

“Semua program gubernur itu mungkin cukup baik tinggal nanti volumenya atau penempatannya kita lihat dan yang memprogramkan itu kan dinas-dinas yang sudah berpengalaman,” tandas Heru. =MHD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.