Belum Dapat Perhatian Pemkab, Korban Gempa di Cianten Purasari Butuh Bantuan ini

LEUWILIANG – Korban bencana gempa bumi di Kampung Cianten, Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, saat ini membutuhkan bantuan dan belum adanya perhatian dari pemerintah Kabupaten Bogor.

Kepala Desa Purasari Agus Soleh mengatakan, sejauh ini belum ada bantuan dari dinas sosial bahkan saat ini warga yang terdampak bencana alam merasakan kesulitan.

“Sejauh ini sudah 2 hari ini pasca bencana gempa di wilayah kami di wilayah Desa Purasari tepatnya di Cianten di Dusun 5 dan 6 belum ada bantuan dari pihak Dinas terkait, intinya pihak Dinsos Kabupaten Bogor belum ada ya, belum datang baru sebatas dari pihak Pemdes saja sama Kecamatan Leuwiliang yang sudah kami kondisikan semampunya,” ungkapnya, Minggu (17/12).

Ia mengatakan, saat ini warganya membutuhkan beberapa fasilitas seperti WC umum, fasilitas matras, selimut, kasur dan kebutuhan lainnya.

“Yang dibutuhkan sekarang dari mulai MCK, makanan juga, logistik, selimut selimut juga kan belum pada ada, kasur juga belum pada ada. Pokoknya intinya belum pada ada aja. Belum ada fasilitas kebutuhan masyarakat yang terdampak,” ujarnya.

Saat ini ada sekitar 347 kartu keluarga (KK) yang menetap di Posko pengungsian yang didirikan oleh BPBD Kabupaten Bogor yang terletak di dua lokasi.

“Jumlah KK untuk per hari ini sudah 347 KK itu juga masih ada susulan susulan yang datang warga mungkin kelewat2, masih kita terima ,” tuturnya.

Ia juga berharap kepada pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas sosial segara menurunkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana alam gempa bumi.

“Harapannya semoga dari dinas terkait khususnya dari dinas sosial agar segera memberikan bantuannya kepada warga kami yang terdampak, berbagai macam kebutuhan, obat-obatan, selimut, kasur, terpal dan sebagainya, alat-alat masak juga masih sangat dibutuhkan,” tuntasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.