Belgi Art Berpartisipasi Semarakkan HJB


CIGOMBONG- Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) yang ke-542, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelar event yang bertempat di Pakansari, Cibinong. Kegiatan yang bertajuk ‘Gebyar IKM UMKM Jalan Sehat Kadin. Tidak ketinggalan, UMKM/Ekonomi Kreatif Belgi Art yang berdomisili di Kecamatan Cigombong turut serta memeriahkan event tersebut dengan mengikuti bazar di stadion Pakansari, Cibinong.


Belgi Alhuda, owner Belgi Art menyampaikan bahwa Belgi Art adalah suatu jenis usaha mikro yang masuk dalam bidang ekonomi kreatif, dalam pameran ini ia memamerkan hasil karyanya berupa, Hiasan dinding kayu, lukisan bakar custom, tas kayu, gantungan kunci dan kalung serta kotak rokok dan kotak korek kayu juga holder HP. “Subsektor nya kriya yang memproduksi berbagai jenis kerajinan tangan berbahan dasar kayu limbah sisa industri,” ujarnya kepada Pakar.


Belgi Art lanjut dia, saat ini mengikuti bazar dan menampilkan produk kriyanya di Stand Dekranasda Kabupaten Bogor. “Alhamdulillah, sebagai bagian dari upaya memperkenalkan produk dan bagian dari aktivitas usaha Belgi Art Gallery, kali ini dapat turut serta menyemarakkan Hari Jadi Bogor dengan mengikuti bazar dan pameran produk,” ucapnya.


Dirinya  berharap agar di Hari Jadi Bogor yang memasuki usia ke-542 ini, warga masyarakat dapat lebih sejahtera, dan meningkatnya perekonomian UMKM, khususnya ekonomi kreatif. “Saya berharap agar warga dapat lebih sejahtera dan berbagai kebijakan yang berdampak pada perekonomian masyarakat khususnya UMKM / Ekonomi Kreatif Kabupaten Bogor,” tutupnya.


Sementara itu Ketua Karang Taruna Kecamatan Cigombong Rudi Hendar, merasa bangga dengan tampilnya UMKM dipuncak HJB ke 542 yang berlangsung di Pakansari, karena hal ini menjadi promosi untuk memperkenalkan produk dari Kecamatan Cigombong, termasuk Belgi Art yang memamerkan hasil karyanya sendiri.


“Alhamdulilah pada UMKM Kecamatan Cigombong dapat tampil di gebyar IKM/UMKM Jalan Sehat Kadin, termasuk rekan saya Belgi Al-Huda owner Belgi Art, dan ini akan menjadi promosi, sehingga kedepanya dapat dikenal di Kabupaten Bogor,” jelasnya. UJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.