Belanja Online Meningkat, Jasa Pengiriman Barang Raup Keuntungan Besar

Kurir ekspedisi saat mengirimkan paket pesanan ke konsumen di Cisarua. Yusman | Pakar

CISARUA – Jasa pengiriman barang (Ekspedisi) mengalami peningkatan pengiriman barang saat memasuki hari raya Idul Fitri. Tak tanggung-tanggung peningkatannya bisa mencapai 100 persen.

Samsul kurir jasa pengiriman J&T mengatakan, dalam satu hari dirinya bisa mengirim barang hingga dua sip.

“Satu kali jalan pada pagi hari ada sekitar 100 barang yang harus diantar, dan 100 lagi pada sip kedua sekitar setelah Dzuhur, jadi 200 paket yang harus diantar,” ujar Samsul kepada wartawan saat mengirim barang ke Kampung Pasanggrahan, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Minggu (9/5/2021).

Di bulan biasa, paket barang yang biasanya dikirim tak lebih dari 100 paket. “Kadang 80 kadang 100 paling banyak kalau di bulan biasa bukan Ramadan,” sambungnya.

Bahkan, kata dia, manajemen jasa pengiriman yang berkantor di Wangun Kota Bogor ini sampai harus menambah orang demi kiriman barang tepat waktu.

“Banyak yang freelance, karena barang yang harus dikirim penuh di gudang,” terangnya.

Soal penghasilan kurir, ia menjelaskan, selain gaji rokok ada pemasukan tambahan per paket setiap barang yang dikirim. “Satu paket delapan ratus rupiah dibayar di luar gaji pokok,” bebernya.

Dua ratus paket kiriman bisa dikirim hingga sore bahkan malam hari. Kendalanya, lanjut dia, alamat yang penerima salah atau nomor kontak yang diberikan tidak aktif.

“Paling kendalanya alamatnya salah, atau nomor penerima barang tidak aktif,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.